vadakkuvaasal.com

Buat GIIAS 2024, Karoseri Laksana Sosialisasi Soal Keselamatan

Uji kestabilan berstandar UN ECE R107 yang dilakukan Karoseri Laksana
Lihat Foto

JAKARTA, - Gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2024 berlangsung sebentar lagi. Salah satu daya tarik pameran tersebut adalah adanya karoseri pembuat bodi bus yang turut meramaikan, salah satunya Laksana.

Karoseri yang bermarkas di Ungaran, Jawa Tengah tersebut memang rutin mengikuti GIIAS. Misal di tahun lalu, meluncurkan bodi Legacy SR3 yang double decker dengan tampilan yang lebih segar.

Buat GIIAS 2024, Stefan Arman, Technical Director Laksana mengatakan, tema pameran buat GIIAS nanti memang mengangkat isu soal keselamatan, khususnya bus.

Baca juga: Bocoran Bus Baru Karoseri Laksana di GIIAS, Fokus ke Keselamatan

Bus Baru Karoseri Laksana Setir KiriInstagram @laksanabus Bus Baru Karoseri Laksana Setir Kiri

"Melihat dari kejadian kecelakaan yang terjadi akhir-akhir ini di transportasi bus, kita di Laksana tentunya merasa memiliki kewajiban untuk membantu dalam melakukan usaha yang bisa meminimalisir hal ini untuk terus terjadi," kata Stefan kepada , Kamis (11/7/2024).

Makanya nanti di GIIAS, Laksana bukan cuma meluncurkan bus dan varian bus baru, tapi juga sosialisasi yang bisa jadi solusi keselamatan transportasi bus.

Baca juga: Tutup Semester I, Daihatsu Klaim Kantongi Hasil Positif


"Kita ingin menggunakan pameran kali ini untuk menyosialisasikan beberapa hal yang jadi bagian dari solusi kecelakaan akhir-akhir ini," kata Stefan.

Memang bisa dibilang Karoser Laksana aktif meningkatkan standar keselamatan busnya. Mereka melakukan uji guling, uji miring, bahkan terakhir menambah keamanan bodi depan saat terlibat kecelakaan adu kambing.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat