vadakkuvaasal.com

Spesifikasi Sedan Listrik Aion ES yang Bakal Melantai di GIIAS 2024

Aion ES
Lihat Foto

JAKARTA, - Merek otomotif asal China Aion, memperkenalkan sedan listrik dengan harga terjangkau, pada Kamis (11/7/2024).

Sedan listrik asal China ini kabarnya bakal dijual dengan harga di bawah Rp 400 juta. Peluncuran resminya akan dilaksanakan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

“Hari ini kami memperkenalkan model kedua dari Aion, yakni Aion ES, peluncuran ini dalam rangka menyambut Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024,” ucap Major Qin, Vice President of Aion Indonesia, di Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2024).

Baca juga: Kenali Perbedaan BBM Subsidi dan Non-Subsidi

Melihat spesifikasinya, Aion ES memiliki panjang 4.810 mm, lebar 1.880 mm dan tinggi 1.545 mm, serta wheelbase 2.750 mm.

Bagian depan menampilkan ciri khas mobil listrik dengan gril tertutup, dilengkapi lampu LED yang menyipit sehingga tampak lebih agresif.

Aion ES/Nanda Aion ES

Berlanjut ke bagian samping, desain minimalis dengan garis tegas membuat Aion ES tampak agresif. Sementara bagian kaki-kaki menggunakan pelek berukuran 17 inci yang dibalut ban dengan profil 215/55.

Berlanjut ke bagian buritan, terlihat lampu LED memanjang dengan stop lamp berbentuk horizontal. Terlihat cukup sederhana, dengan emblem GAC dan Aion ES di pintu bagasi.

Masuk ke bagian interior, kabin Aion ES tampak sporty dengan dominasi warna hitam. Layar instrument masih mengusung desain analog yang dipadukan dengan digital. Setir mengusung model palang dua dengan audio steering switch.

Namun, pengaturan kursi masih manual serta setir yang hanya bisa diatur setir dan telescopic.

Sementara untuk head unit ukurannya cukup kecil, namun untuk pengaturan AC sudah dual zon dan digital menggunakan tombol yang berada di bawah kisi-kisi AC.

Pada bagian konsol tengah, terdapat transmisi dengan model knob serta beberapa tombol lain seperti autohold dan electric parking brake.

Aion ES/Nanda Aion ES

Berlanjut ke baris kedua, terdapat kisi-kisi AC di konsol tengah, serta dua USB type A. Sayangnya, Aion ES belum dibekali hand rest untuk menunjang kenyamanan di penumpang belakang.

Untuk fitur, Aion ES sudah dibekali Vehicle Stability Control (VSC) yang dilengkapi ABS, EBD dan TCS. Namun, sedan listrik Aion ini belum mendapat Advanced Driver Assistance System (ADAS) alias fitur keamanan yang lebih lengkap.

Baca juga: Penting, Mobil Baru Selesai Coating Jangan Parkir di Bawah Pohon

Bicara soal jantung pacu, sedan listrik ini dibekali baterai dengan kapasitas 55,2 kWh. Baterai tersebut menggerakan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 100 kW atau 134 Hp dan torsi 225 Nm.

Dengan baterai terisi penuh, Aion ES bisa menempuh jarak hingga 442 Km berdasarkan NEDC. Sementara untuk akselerasi dari 0-100 Km dapat ditempuh dalam 12,1 detik.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat