vadakkuvaasal.com

Mobil Listrik China Hyptec Siap Unjuk Gigi di GIIAS 2024

GAC Hyper HT
Lihat Foto

JAKARTA, - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan segera digelar, tepatnya pada 18-28 Juli di ICE BSD, Tangerang.

Berbagai produsen otomotif akan tampil membawa produk-produk andalannya. Tak hanya diisi oleh brand otomotif ternama, pameran itu juga akan diramaikan oleh berbagai merek otomotif baru dari negeri China.

Salah satunya adalah Hyptec, sub-brand dari GAC Aion yang dipastikan bakal membawa mobil baru di lantai pameran.

Baca juga: Spesifikasi Sedan Listrik Aion ES yang Bakal Melantai di GIIAS 2024

“Di bawah merek GAC Aion akan ada Aion dan Hyptec. Aion sudah perkenalkan Y Plus dan sedan EV. Nanti ketika GIIAS akan diperkenalkan lagi merek bernama Hyptec,” ucap Major Qin, Vice President of Aion Indonesia, di Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2024).

Kendati demikian, Major belum bisa memastikan produk apa yang akan ditampilkan di GIIAS 2024. Hanya saja, ia memastikan bahwa Hyptec akan bermain di segmen kendaraan premium.

GAC Hyper HTdok.GAC GAC Hyper HT

“Positioningnya Aion untuk produksi massal, di mana rata-rata orang bisa beli dan pakai. Kalau Hyptec itu lebih premium, mewah, jadi secara harga mereka pasti akan berbeda,” kata Major.

Disinyalir model yang akan dibawa oleh Hyptec adalah Hyper HT. Mobil ini merupakan pesaing Tesla Model X di China, menggunakan pintu mobil berbentuk sayap camar.

Baca juga: Komparasi Yamaha Nmax dari Generasi Pertama Sampai Nmax Turbo

Kendaraan listrik ini ditenagai oleh satu motor listrik dengan output 250 kW dan 430 Nm. EV ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,8 detik. Ini fitur pengontrol VDC 2.0.

Mobil tersebut ditawarkan dalam empat versi dengan tiga jarak tempuh berbeda: 550 km, 670 km, dan 750 km.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat