vadakkuvaasal.com

French Automobile Meet-up Keempat Digelar Akhir Pekan Ini

Saturday French Automobile Meet-Up akan kembali digelar di Pusat Sepeda, PIK 2, Jakarta pada 12 November 2022.
Lihat Foto

JAKARTA, - Acara rutin antar komunitas, pemakai dan penggemar mobil Perancis terbesar di Indonesia yaitu Saturday French Automobile Meet-Up akan kembali digelar di Mall BOXIES 123, di Bogor, Jawa Barat, 14 Juli 2024.

Saturday French Automobile Meet-Up (SFAM) tahun ini merupakan acara keempat setelah digelar pada 2017, 2019, dan 2022 yang sempat tertunda setahun karena pandemi Covid-19.

Baca juga: Alasan Truk Transformers Tak Eksis di Indonesia

Saturday French Automobile Meet-Up diselenggarakan oleh PERECI, wadah penggemar mobil Perancis yang beranggotakan individu maupun perwakilan dari klub atau komunitas Peugeot, Citroen, Renault, serta kendaraan Perancis lainnya di Indonesia.

Mobil-mobil Prancis di Saturday French Automobile Meet-Up 2017 Peugeot 306 Community Mobil-mobil Prancis di Saturday French Automobile Meet-Up 2017

Ketua Panitia dan penanggung jawab acara, Santu Wirono mengtakan, berbeda dengan acara sebelumnya yang digelar pada hari Sabtu, SFAM 2024 akan dilaksanakan pada hari Minggu.

“Tanggal ini diambil bertepatan dengan Bastille Day yang dirayakan tahunan oleh orang-orang Perancis di seluruh dunia,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (10/7/2024).

Santu mengatakan, SFAM 2024 lebih dari sekadar kopi darat melainkan terdapat kegiatan seperti car display serta berbagai permainan, hiburan dan kuliner, serta test drive mobil Prancis.

Baca juga: Aion Perkenalkan Sedan Listrik ES, Harga di Bawah Rp 400 Juta

Tema yang diusung adalah tahun ini adalah ‘menjelajah waktu’ sehingga tidak hanya mobil-mobil model terbaru saja, melainkan hasil produksi Prancis yang klasik, lawas, varian langka, mobil balap, dan beragam modifikasi.

 

Citroen C3/ADITYO Citroen C3

Baca juga: Royal Enfield Indonesia Bilang Bakal Banyak Produk Baru Meluncur

“SFAM IIII ini diharapkan memberikan informasi umum mengenai Perancis, bukan saja di industri otomotif melainkan juga budaya, musik, kuliner, teknologi dan usaha lain-lainnya yang berkenaan dengan negara tersebut,” katanya.

“Salah satunya adalah diadakannya ini bertepatan dengan hari kemerdekaan mereka, serta mengusung aktifasi Olimpiade 2024 yang akan dibuka di Paris beberapa hari setelahnya,” katanya.

Oleh sebab itu acara juga akan menghadirkan berbagai hiburan seperti musik, talkshow bahasa, seni dan kostum budaya serta penjualan cinderamata ala Perancis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat