vadakkuvaasal.com

Cara Parkir Mobil buat Cegah Maling Roda

Kondisi mobil ambulans siaga milik Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Tuban, yang rodanya hilang digasak maling.
Lihat Foto


JAKARTA, - Kasus roda mobil di parkiran cukup sering terjadi belakangan ini. Karena itu pemilik mobil dituntut mesti lebih waspada memilih tempat parkir.

Rio Octaviano, Ketua Indonesia Parking Association (IPA) mengatakan, namanya pencuri pasti akan lebih lihai dari korban. Namun setidaknya ada tindakan pasif-aktif yang dapat dilakukan pemilik mobil.

Baca juga: Intip Bagian Kabin Bus Tingkat Milik PO Epa Star

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id)

 

“Pilih tempat parkir yang ramai orang lalu lalang. Artinya bukan cuma ramai tempat parkirnya banyak mobil tapi yang ramai ada kegiatan manusianya di situ,” ujar Rio kepada , Kamis (10/7/2024),

Kalau masuk ke tempat parkir resmi bisa parkir di ketat pintu masuk atau dekat pos terkait. Sedangkan kalau di tempat parkir tanpa penjaga bisa parkir di tempat yang sekiranya banyak orang lalu-lalang.

“Seperti di rest area (jalan tol) tidak ada penjaganya untuk itu parkir di tempat yang ada orangnya. Misalnya di depan tempat minum kopi yang banyak lalu-lalang orang,” kata Rio.

Baca juga: Alasan Truk Transformers Tak Eksis di Indonesia

Ilustrasi mengganti baut roda pada mobil.tirechangers.ca Ilustrasi mengganti baut roda pada mobil.

Konsep yang bisa dilakukan pada dasarnya sama seperti mencegah pencurian kendaraan seperti sepeda motor. Sebab pada dasarnya tidak ada jurus “saklek” yang bisa mencegah pencuri beraksi.

Rio mengatakan pencuri ialah orang atau komplotan yang bekerja taktis. Artinya saat melakukan aksinya pasti sudah mengetahui lokasi dengan baik, agar lebih mudah saat mengincar mobil korban.

“Misalkan saat ini ramai, tapi mereka tahu ada jam-jam yang sepi,” ujar Rio.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat