vadakkuvaasal.com

Spesifikasi BYD Dolphin yang Bakal Masuk Indonesia

BYD Dolphin
Lihat Foto

JAKARTA, - Produsen mobil listrik asal China, BYD, akan memasuki pasar Indonesia pada awal 2024. Salah satu model yang disinyalir dipersiapkan buat menggebrak pasar ialah BYD Dolphin.

BYD Dolphin merupakan model entry level. Desain eksteriornya ala cukup konvensional buat mobil listrik. Tapi justru itu daya tariknya, dimensinya tak terlalu kecil dan mirip seperti mobil "biasa" alias berbahan bakar bensin.

Baca juga: Kasus Petugas Dishub Naik Kap Mobil, Harusnya Bisa Lebih Profesional

Dilansir dari Paultan, BYD Dolphin sudah meluncur di negara tetangga Malaysia pada Juli 2023. Di Malaysia mobil ini dibanderol dengan harga Rp 328 jutaan.

BYD Dolphin Foto: BYD BYD Dolphin

Secara dimensi, Dolphin memiliki ukuran panjang 4.290 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.570 mm, dan jarak sumbu roda 2.700 mm. Sehinga di atas kertas mobil ini setara dengan ukuran Honda City Hatchback.

Mobil menawarkan uuang bagasi yang cukup besar yaitu 345 liter dan dapat diperluas hingga 1.310 liter dengan kursi belakang yang dapat dilipat dengan rasio 60:40.

Baca juga: Indikasi Kehadiran Kawasaki Z400RS, Pakai Basis ZX-4R

Fiturnya ialah lampu depan LED otomatis dengan High Beam Assist, lampu LED DRL, lampu belakang LED, kaca spion berpemanas elektrik dan dapat disesuaikan, keyless entry and start (dengan kunci kartu).

Interior diisi instrumen klaster digital lima inci, jok kulit sintetis, sistem infotainment layar sentuh berputar 12,8 inci, kemudian sistem navigasi, dan enam speaker huat , dan rem parkir elektronik.

BYD Dolphin Foto BYD BYD Dolphin

Baca juga: Akhir Libur Tahun Baru, Lalu Lintas Kembali ke Jakarta Naik 54 Persen

BYD Dolphin punya dua tipe yaitu Dynamic Standard Range dan Premium Extended Range. Keduanya dibekali betarai andalan BYD yaitu Blade lithium iron phosphate (LFP) dan motor listrik yang menggerakkan roda depan.

Tipe Dynamic Standard Range, disokong baterainya dengan kapasitas 44,92 kWh, yang bisa untuk menempuh jarak 410 km mengikuti standar NEDC (340 km WLTP).

Sedanhjkan Premium Extended Range memiliki kapasitas baterai varian ini sebesar 60,48 kWh. Menawarkan jangkauan hingga sejauh 490 km untuk NEDC dan 427 km untuk hitungan WLTP.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat