vadakkuvaasal.com

Max Verstappen Naik Mobil F1, Adu Cepat dengan Drone hingga 300 Kpj

Max Verstappen adu balap dengan drone Red Bull
Lihat Foto

JAKARTA, - Mobil balap Formula 1 (F1) merupakan salah satu mobil tercepat di dunia dan bisa tembus 300 kilometer per jam. Belum lama ini, kecepatannya hampir disamai oleh drone.

Dikutip dari Redbull.com, Jumat (1/3/2024), balapan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris. Mobil balap F1 RB20 milik Oracle Red Bull Racing dikendarai oleh Verstappen, sedangkan drone yang diberi nama Red Bull Drone 1 diterbangkan oleh Ralph Hogenbirk.

Max Verstappen adu balap dengan drone Red BullDok. Red Bull Max Verstappen adu balap dengan drone Red Bull

Baca juga: Cerita Max Verstappen Dilarang Sewa Mobil karena Tidak Memenuhi Syarat

Keduanya sama-sama juara dunia, Verstappen juara dunia F1 dan Hogenbirk juara juara dunia Drone Racing League. Kedua pebalap ini dipertemukan oleh Red Bull.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Red Bull (@redbull)

Saat balapan tersebut digelar, kondisi sirkuit baru saja diguyur hujan. Meski demikian, akselerasi RB20 tetap maksimal dan kecepatannya masih bisa tembus 300 kilometer per jam.

Hebatnya, Red Bull Drone 1 masih bisa mengimbangi kecepatan tersebut. Faktanya, kecepatan maksimum dari drone ini diklaim tembus 350 kilometer per jam.

Baca juga: Verstappen Juara Dunia Lagi dengan Honda, Masuk Rekor 10 Legenda F1

"Saya tidak tahu bahwa drone tersebut mengikuti saya saat mengemudi dan drone tersebut sangat dekat dengan saya di beberapa tempat, jadi sangat menyenangkan untuk melihatnya," kata Verstappen.

Max Verstappen adu balap dengan drone Red BullDok. Red Bull Max Verstappen adu balap dengan drone Red Bull

Hogenbirk mengatakan, meskipun drone ini terlihat sangat keren, dan berfungsi seperti yang seharusnya, masih banyak yang bisa dilakukan.

"Menurut saya, salah satu hal yang harus kita lakukan adalah mencoba mendapatkan tayangan video langsung berkualitas tinggi darinya, sehingga kita bisa menggunakannya untuk live streaming," ujarnya.

Max Verstappen adu balap dengan drone Red BullDok. Red Bull Max Verstappen adu balap dengan drone Red Bull

"Ini bisa mengubah bagaimana masyarakat menyaksikan F1," ujar Verstappen setelah melihat tayangannya balapan dengan drone.

Untuk diketahui, Red Bull Drone 1 ini memiliki bobot kurang dari 1 kilogram. Selain itu, mampu berakselerasi dari posisi diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 2 detik.

Kemudian, dari 100 kilometer per jam hingga 300 kilometer per jam juga ditempuh dalam 2 detik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat