vadakkuvaasal.com

Ketentuan Reschedule dan Refund Tiket Bus AKAP DAMRI

Ilustrasi Bus DAMRI yang melayani rute AKAP
Lihat Foto

JAKARTA, – Selama periode arus balik Lebaran 2024, DAMRI menyediakan layanan reschedule alias penjadwalan ulang dan refund atau pengembalian dana tiket bus.

Layanan ini tersedia untuk pelanggan yang telah memiliki tiket perjalanan menggunakan angkutan AntarKota AntarProvinsi (AKAP) DAMRI.

Adanya layanan ini memudahkan pelanggan DAMRI dalam melakukan perubahan perjalanan bila terjadi sesuatu dan lain hal.

Baca juga: Bocoran Hyundai Santa Fe yang Segera Meluncur di Indonesia

Armada Damri yang melayani rute Stasiun Kereta Cepat Tegalluar - Stasiun Bandung pp di Stasiun Whoosh Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (19/2/2024). ANTARA/HO-KCIC Armada Damri yang melayani rute Stasiun Kereta Cepat Tegalluar - Stasiun Bandung pp di Stasiun Whoosh Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (19/2/2024).

“DAMRI memfasilitasi perubahan rencana keberangkatan pelanggan DAMRI dengan menyediakan layanan reschedule atau refund dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan, dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/4/2024).

Pohan menjelaskan, terdapat ketentuan berbeda untuk reschedule dan refund berdasarkan tempat pembelian tiket.

“Apabila pelanggan ingin melakukan refund tiket yang dibeli secara online dapat dilakukan melalui loket DAMRI maupun e-mail customer service cs@damri.co.id, sedangkan tiket yang dibeli secara offline hanya dapat melalui loket DAMRI,” ucap Pohan.

Baca juga: Update Arus Balik, One Way di Gerbang Tol Kalikangkung-Cipali Ditunda

“Untuk proses reschedule hanya dapat dilakukan melalui loket pembelian atau keberangkatan baik untuk tiket yang dibeli secara offline maupun online,” kata dia.

Untuk memproses reschedule atau refund, pelanggan DAMRI harus mempersiapkan beberapa dokumen termasuk identitas pelanggan (KTP), bukti pembayaran, dan tiket.

Apabila refund diwakili oleh orang lain, maka perwakilan pelanggan harus membawa surat kuasa dari pelanggan serta KTP pelanggan.

Baca juga: Lebaran 2024, Suzuki Kerek Harga Ignis dan S-Presso

Bus DAMRI/ JANLIKA PUTRI Bus DAMRI

Pelanggan juga diminta untuk menginformasikan nomor rekening sebagai proses refund yang akan diproses maksimal dalam kurun waktu 21 hari kerja.

“DAMRI menginformasikan bahwa baik proses reschedule maupun refund dapat diproses maksimal 6 jam sebelum keberangkatan,” kata Pohan.

Setelah pelanggan menyediakan dokumen-dokumen yang diperlukan, maka proses reschedule atau pengembalian dana akan diproses oleh tim DAMRI terkait berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Baca juga: Ketahui Etika Pakai Lampu Hazard di Jalan Tol Saat Hujan

Perum Damri menyiapkan 2.000 unit bus untuk melayani masyarakat selama masa angkutan arus mudik maupun balik Lebaran 2024 di seluruh Indonesia.KOMPAS.COM/DOK. Perum Damri Perum Damri menyiapkan 2.000 unit bus untuk melayani masyarakat selama masa angkutan arus mudik maupun balik Lebaran 2024 di seluruh Indonesia.

Pohan juga menambahkan, terdapat beberapa ketentuan tambahan untuk reschedule dan refund tiket DAMRI. Seperti, padanya potongan 25 persen dari harga tiket untuk refund.

Sedangkan pelanggan yang melakukan reschedule akan dikenakan biaya tambahan sebesar 10 persen.

Kemudian, tiket DAMRI yang dibeli melalui Online Travel Agent (OTA) tidak dapat dilakukan proses reschedule maupun refund.

Baca juga: Viral, Video Avanza Berpelat Nomor Depok Melintas di Malaysia

Promo transaksi non tunai dari DAMRIDok DAMRI Promo transaksi non tunai dari DAMRI

“Untuk reschedule tiket hanya dapat dilakukan 1 kali yang mana jika dilakukan ke kelas lebih tinggi, pelanggan harus membayar selisih tiket. Pelanggan tidak mendapatkan selisih tiket apabila melakukan reschedule ke kelas lebih rendah,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat