vadakkuvaasal.com

Toyota Gelontorkan Dana Setara 15 Unit GR Supra buat Tim Balap

Tim balap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) menatap musim balap 2024 dengan semangat baru. Salah satunya dengan memperkenalkan livery baru buat musim ini.
Lihat Foto

JAKARTA, - Sebagai tim balap pabrikan Toyota di Indonesia, kinerja Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) disokong Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek Toyota.

Tim mengikuti beberapa kejuaraan mulai kompetisi di ajang slalom, balap touring dan juga reli. Tak cuma balapan di tingkat nasional, pebalap TGRI juga balapan di kancah internasional.

Baca juga: Komentar Pengunjung Lihat MG Maxus 9 di IIMS 2024

Pertanyaannya adalah berapa biaya yang dikeluarkan untuk membiayai tim balap tersebut?

Debut TGRI di Tahiland berkolaborasi dengan Pebalap JepangIST Debut TGRI di Tahiland berkolaborasi dengan Pebalap Jepang

Tanpa menyebut secara gamblang, Arie Hermawan, Kepala Hubungan Masyarakat Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan, memberikan bocoran angka yang dikeluarkan Toyota untuk ikut kejuaraan balap mobil.

"Kisarannya bisa sekitar 15 unit GR Supra," kata Awan panggilannya dalam diskusi motorsport di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, belum lama ini.

Baca juga: Honda Sambut Positif Wacana Insentif Mobil Hybrid

Dirinci satu unit GR Supra saat ini dibanderol sekitar Rp 2,23 miliar, sehingga dikalikan 15 unit setara Rp 33,45 miliar.

Meski demikian Awan tidak merinci detail angkanya, kemudian apakah angka tersebut cukup untuk semua jenis balapan atau tidak.

Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) DOK. Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI)

Baca juga: Hyundai Permudah Klaim Garansi Mobil Rusak

Di sisi lain, Dimitri Fitra Ditama, Direktur TGRI mengatakan, target tahun ini sama seperti sebelumnya.

"Kalau bicara target kita pasti punya target buat jadi juara bukan hanya juara di kelas yang dikuti, kami kalau bisa dibilang itu beyond (maju)," ujarnya.

"Memang pada 2022 semua lini balap kami juara, di 2023 hampir, ada beberapa kejadian ada yang juara ada yang tidak. Tapi jika bicara balap itulah banyak faktor x. Tapi bicara persiapan kita tidak ada yang setengah-setengah," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat