vadakkuvaasal.com

KTM Jawab Rumor Pedro Acosta Pindah ke Tim Pabrikan

Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Prestasi Pedro Acosta pada tiga seri awal MotoGP 2024 menjadi sorotan utama penggemar balapan. Acosta digadang-gadang sebagai bintang baru di sirkus MotoGP.

Awal yang menakjubkan dari Acosta ini menciptakan spekulasi bahwa KTM berniat memindahkannya ke tim pabrikan Red Bull KTM. Pebalap asal Spanyol itu akan bertukar posisi dengan Jack Miller yang digeser ke GasGas Tech3.

Baca juga: Usai Libur Lebaran, Diskon Motor Honda Tembus Rp 8 Jutaan

Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, mengatakan, secara kontrak memang dimungkinkan bahwa KTM dapat menukar pebalap di pertengahan musim.

Pit Beirer Pit Beirer

Namun, Beirer mengatakan, pihaknya belum tertarik membawa Acosta ke tim pabrikan. Sebab empat pebalap KTM saat ini sebetulnya memiliki kontrak pabrikan.

Rumor ini mencuat sebab prestasi Miller yang tak kunjung meningkat setelah pindah ke KTM. Tahun lalu Miller kalah dari Brad Binder, dan di awal musim ini performanya juga masih jeblok.

Baca juga: Diskon LMPV Usai Lebaran, Ertiga Rp 25 Juta, Avanza Rp 15 Juta

"Prestasi Pedro adalah sorotan utama. Tapi tidak, itu bukan pilihan bagi kami," kata Beirer dikutip dari Crash, Kamis (18/4/2024).

Pedro Acosta Gasgas Tech3gasgas.com Pedro Acosta Gasgas Tech3

Konsepnya lebih kurang sama seperti tim Ducati Lenovo dan Pramac Racing, di mana pebalap Pramac kontraknya langsung kepada Ducati, tapi berada di tim satelit. Spek motor yang dipakai juga sama dengan pabrikan.

Baca juga: Diskon LMPV Usai Lebaran, Ertiga Rp 25 Juta, Avanza Rp 15 Juta

"Keempat pebalap kami di MotoGP memiliki kontrak pabrik. Jadi Anda tidak terikat dengan tim tertentu. Kami selalu merencanakan dan berpikir dengan empat tempat di MotoGP," kata Beirer.

"Dari sudut pandang kontrak, tidak ada rintangan untuk mengubah apa pun. Masih sangat tidak masuk akal untuk memikirkan perubahan seperti itu selama musim ini," ujar Beirer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat