vadakkuvaasal.com

Kencan Singkat dengan The All New C3 Aircross SUV

Kencan Singkat dengan The All New C3 Aircross SUV
Lihat Foto

JAKARTA, - Citroen baru saja meluncurkan The All New C3 Aircross SUV pada Selasa (23/4/2024). Mobil ini dibanderol dengan harga yang terjangkau yakni mulai Rp 289,9 juta untuk tipe monotone, sampai Rp 294,9 juta untuk tipe dualtone.

Bersamaan dengan peluncurannya, Citroen juga mengadakan media test drive. Meski sangat terbatas, baik dari waktu dan tempat, tapi paling tidak bisa mengobati rasa penasaraan bagaimana sensasi mengendarai SUV tujuh penumpang pabrikan asal Perancis ini.

Sebagai informasi, The All New C3 Aircross SUV dibekali mesin berkapasitas 1.200 cc 3 silinder turbo, yang mampu menghasilkan tenaga 110 Ps atau 108 Tk pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 250 Nm pada 1.750 rpm. Tenaga tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Baca juga: Begini Kata Bengkel Panggilan 24 Jam Semarang yang Disebut Mainkan Harga

diberikan kesempatan untuk melakukan dua kali putaran di trek yang sudah disediakan. Terdapat beberapa trek yang bisa dicoba, mulai dari slalom, bumpy road, up hill dan down hill dan akselerasi.

Kencan Singkat dengan The All New C3 Aircross SUV/Adityo Kencan Singkat dengan The All New C3 Aircross SUV

Trek pertama yang tim redaksi coba adalah slalom, dengan kecepatan 20 Km per jam, The All New C3 Aircross SUV terasa mantap ketika diajak manuver agresif. Handling terasa cukup baik dan stabil.

Masuk ke rintangan kedua, melewati jalan bumpy dengan kecepatan 30 Km per jam. Guncangan di kabin bisa diredam dengan baik berkat suspensi Macpherson Strut with Coil Spring untuk bagian depan, dan Rear Twist Beam with Coil Spring di bagian belakang.

Mobil bisa dengan mulus melewati rintangan up hill dan down hill. Hanya perlu sedikit kick down, tenaga dari mesin 1.200 cc 3 silinder bisa dengan mudah melahap tanjakan yang terjal.

Berlanjut ke rintangan terakhir, mencoba akselerasi dengan menekan pedal gas The All New C3 Aircross SUV dalam-dalam. Hasilnya begitu mengagumkan, di mana SUV Citroen bisa menghasilkan akselerasi yang responsif.

Kencan Singkat dengan The All New C3 Aircross SUV/Adityo Kencan Singkat dengan The All New C3 Aircross SUV

Mesin 3 silinder dari SUV Citroen ini tidak memberikan getaran yang berarti dari kabin. Suara raungan mesin juga masih dalam tahap wajar.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Busi Mobil Hybrid Beda dengan Busi Biasa?

Untuk kesan pertama, The All New C3 Aircross SUV memberikan pengalaman berkendara yang cukup menyenangkan, baik dari sisi tenaga, handling, maupun kenyamanan suspensi, bahkan saat di jalan bumpy sekalipun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat