vadakkuvaasal.com

Estimasi Biaya Perjalanan Jakarta-Surabaya Naik Wuling Air EV, di Bawah Rp 1 Juta

Convoy Wuling Air ev
Lihat Foto

JAKARTA, - Momen liburan panjang saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah di depan mata, waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan melakukan rekreasi ke luar kota.

Bagi pelancong asal Jakarta yang hendak melakukan perjalanan liburan ke Surabaya, satu persiapan utama adalah menghitung estimasi biaya, dan memastikan anggaran supaya tidak kebingungan.

Khusus bagi pelancong yang menggunakan mobil listrik Wuling Air EV, redaksi akan memberikan gambaran pengeluaran untuk membantu menghitung estimasi biaya tol serta konsumsi listrik selama di perjalanan.

Pelancong akan melewati 14 ruas tol dalam perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya, yakni Tol Jakarta-Cikampek, Cikopo-Palimanan, Palimanan-Kanci, Kanci-Pejagan, lanjut ke Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, Batang-Semarang, kemudian Semarang ABC, Semarang-Solo, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, Kertosono-Mojokerto, dan Mojokerto-Surabaya.

Baca juga: Estimasi Biaya Liburan dari Jakarta-Surabaya Naik Innova Zenix Hybrid

Ilustrasi Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama, Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek).Dok. PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Ilustrasi Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama, Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Berikut adalah pemaparan lengkap terkait estimasi biaya yang dibutuhkan :

Penghitungan tarif tol

Total ada 14 ruas jalan tol yang harus dilalui pelancong, ini rincian tarifnya untuk kendaraan Golongan I, dikutip dari bpjt.pu.go.id, Rabu (20/12/2023):

Tol Dalam Kota: Rp 10.500

Tol Jakarta-Cikampek (Japek): Rp 20.000

Tol Cikopo-Palimanan (Cipali): Rp 119.000

Tol Palimanan-Kanci (Palikanci): Rp 13.500

Tol Kanci-Pejagan: Rp 29.500

Tol Pejagan-Pemalang: Rp 60.000

Tol Pemalang-Batang: Rp 46.000

Tol Batang-Semarang: Rp 111.500 Tol Semarang ABC: Rp 5.000

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat