vadakkuvaasal.com

Mengulas Tampilan dan Kenyamanan Interior Haval H6 HEV

Interior Haval H6 HEV
Lihat Foto

JAKARTA, - Haval H6 HEV resmi diperkenalkan oleh Great Wall Motor (GWM) pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Sport utility vehicle (SUV) asal negeri Tiongkok ini dibanderol dengan harga cukup kompetitif, yakni Rp 595,8 juta.

Sebelumnya tim redaksi sudah membahas eksterior Haval H6 HEV. Kini saatnya mengulik bagaimana tampilan dan kenyamanan interior dari SUV lima penumpang yang menjadi rival dari Honda CR-V.

Kabin Haval H6 HEV didominasi dengan perpaduan warna hitam dan beige. Pada beberapa bagian juga disematkan aksen rose gold, seperti pada setir, door trim, dan dasbor.

Baca juga: Ulik Desain Eksterior Haval H6 HEV

Bagian jok menggunakan bahan kulit dengan layout kursi menopang badan pengendara dengan baik. Selain itu, untuk kursi bagian depan juga sudah dibekali dengan electric seat untuk menambah kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Interior Haval H6 HEV/Nanda Interior Haval H6 HEV

Sejumlah bagian dasbor dan instrumen tengah juga sudah menggunakan material soft touch, termasuk arm rest sisi pengendara, penumpang depan, dan penumpang baris kedua.

Lingkar kemudi dibalut dengan kulit yang dilengkapi dengan audio dan bluetooth control switch. Pengaturan posisi setir lengkap dengan tilt dan telescopic.

Interior Haval H6 HEV/Nanda Interior Haval H6 HEV

Berbagai fitur penunjang standar juga sudah bisa dinikmati pada Haval H6 HEV, seperti AC otomatis, wireless charging, USB charger, cup holder, dan kompartemen untuk menaruh barang baik di konsol tengah, maupun sisi pintu pengemudi dan penumpang.

Mobil ini dibekali layar head unit 12.3 inci yang sudah terkoneksi dengan radio, bluetooth, serta terintegrasi dengan smartphone (Apple Carplay, Android Auto).

Adapun untuk baris kedua Haval H6 HEV cukup nyaman. Untuk tinggi badan rata-rata orang Indonesia 165 sampai 168 cm, bangku baris kedua mobil ini masih cukup mumpuni dari sisi leg room maupun head room. Kesan kabin yang lapang juga semakin terasa berkat electric panoramic sunroof.

Interior Haval H6 HEV/Nanda Interior Haval H6 HEV

Baca juga: Naik Podium Kedua di Jerez, Marquez Semakin Nyaman Dengan Ducati

Secara keseluruhan, ruang kabin Haval H6 HEV menyajikan aura sporty dan kabin yang cukup nyaman untuk pengemudi dan penumpang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat