vadakkuvaasal.com

Cara Pemilik Tubuh Pendek Naik dan Turun dari Motocross

Doddy Setiadi, instruktur dan mantan crosser nasional.
Lihat Foto


JAKARTA, - Buat pemilik postur badan yang tidak terlalu tinggi mungkin akan kesulitan saat ingin naik motor yang tinggi semisal motocross.

Doddy Setiadi, istruktur dan mantan crosser nasional mengatakan, ada cara atau trik agar pengendara yang tidak terlalu tinggi lebih mudah saat naik motocross.

Baca juga: Trik Naik Bus Transjakarta Hanya Bayar Rp 2.000

“Pertama naik saat motor pakai standar. Naik dulu kemudian menyalakan motor,” ujar Doddy yang ditemui di Bandung, Jawa Barat, belum lama ini.

Yamaha WR155R model year 2024Dok. YIMM Yamaha WR155R model year 2024

Kemudian bagaimana saat motor terpaksa berhenti?

Baca juga: Waspada Trik Curang Oknum Pedagang Mobil Bekas, Akali Bunyi Transmisi Matik

Doddy menjelaskan pengendara mesti terbiasa untuk berpijak dengan satu kaki, di mana kaki satu kaki di tanah dan lainnya dengan paha menggantung di jok.

“Motornya tinggi, kalau dua kaki tidak akan sampai. jadi satu kaki di bawah (tanah) dan satunya lagi jika bisa jadikan jok buat bertahan,” ujarnya.

Gaya menikung di motocrossFoto: Yamaha Motor Gaya menikung di motocross

Instruktur Patwal Puspom AU itu mengatakan, dengan cara seperti itu pengendara akan lebih mudah mengendalikan diri saat akan naik dan saat motor berhenti.

Selain melatih hal-hal tersebut yaitu cara naik dan turun, dipahami juga bahwa pengendara motor perlu melatih hal-hal lain seperti berlatih keseimbangan agar tidak mudah jatuh.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat