vadakkuvaasal.com

PO Borlindo Luncurkan Bus Baru Edisi Spesial, Pakai Sasis Volvo

Bus baru PO Borlindo
Lihat Foto

JAKARTA, - Masih dalam rangka menyambut HUT yang ke tujuh tahun, perusahaan otobus (PO) Borlindo kembali meluncurkan bus baru edisi spesial. 

Sebelumnya, unit baru edisi spesial PO Borlindo dirancang oleh Karoseri New Armada dengan model sleeper bus. Kali ini pada bus barunya menggunakan rakitan Karoseri Tentrem dengan balutan bodi Avante H8. Beda dari sebelumnya, ini bukan sleeper bus.

Namun bus ini tidak kalah mewah lantaran digendong oleh sasis premium dari Volvo B8R 330HP, serta desain interior dan eksterior yang elegan. 

Baca juga: Hyundai Creta Facelift Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

Volvo B8R 330HP ini sudah berstandar Euro 5 yang dilengkapi dengan Selective Catalytic Reduction (SCR) agar bisa mendapatkan hasil emisi rendah. Tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 330 hp dengan torsi maksimal 1200 Nm dan dialirkan ke transmisi otomatis.

Kabin bus baru PO BorlindoInstagram @tentrembusofficial Kabin bus baru PO Borlindo

Baca juga: Ini 6 Provinsi yang Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan 2024

Untuk tampilan eksterior, DNA desain bus PO Borlindo masih digunakan pada bus ini yakni kelir dasar putih dengan permainan livery garis merah dan garis biru. Tidak ketinggalan disematkan pula gambar mahkota merah menghiasi bodi samping.

Kemudian untuk bagian kabin tampil elegan dengan nuansa gelap dari interior. Bus ini menggunakan kursi penumpang yang masing-masing punya sandaran kaki. Konfigurasi kursi terdiri atas 2-2. Agar penumpang lebih nyaman, kabin bus juga dilengkapi dengan center TV. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat