vadakkuvaasal.com

Hyundai Creta Facelift Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

Hyundai Creta Facelift
Lihat Foto

JAKARTA, - Mobil baru Hyundai yang diduga Creta facelift tertangkap kamera sedang di tes jalan.

Video tersebut diunggah oleh salah satu warganet bernama Teten Sutendi melalui akun Instagram pribadinya. Dalam rekaman tersebut, tampak mobil yang diduga Hyundai Creta sedang tes jalan di kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat, dengan berbalut kamuflase.

“Video melalui dashcam 8 Juni 2024, sekitar jam 11.48. Kalau lokasinya di Lembang, arah ke Tangkuban Perahu,” kata Teten kepada , Selasa (11/6/2024).

Indikasi Hyundai Creta generasi anyar terlihat dari bagian depan dengan lampu berbentuk L terbalik. Meski berbalut kamuflase, namun bagian depak tampak sama dengan Creta facelift generasi anyar yang sudah dijual di global.

Baca juga: Harga Mulai Rp 120 Juta, Cek Pilihan Pikap Baru per Juni 2024

Sebelumnya, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memastikan bakal meluncurkan lebih dari lima mobil baru di tahun 2024.

“Hyundai akan ada enam produk baru di 2024, ada yang spesial edition, benar-benar facelift, minor, major, semuanya campuran,” ucap Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID.

Bisa jadi salah satu produk yang dimaksud merupakan Hyundai Creta generasi anyar yang sudah lebih dulu diperkenalkan di India.

Hyundai Creta Facelifthyundai.com Hyundai Creta Facelift

Bicara soal Hyundai Creta facelift. Mobil ini hadir dengan beragam pembaruan dari sektor eksterior, interior maupun jantung pacu.

Hyundai telah merombak desain bagian depan dan belakang. Di bagian fascia, tampak gril yang lebih besar dengan detail parametrik, dilengkapi dengan bilah lampu di atas gril dengan lampu LED utama yang diposisikan lebih rendah di bumper.

Scuff plate baru juga membantu membuat bagian depan terlihat tidak terlalu tajam dibandingkan dengan sebelum facelift.

Pada bagian samping juga terlihat pelek two tone yang membuat tampilannya lebih menarik. Sementara pada bagian belakang, mendapatkan lampu belakang LED penuh dan bilah lampu LED lebar penuh, serta bumper belakang baru.

Berlanjut ke bagian interior, tampilan dasbor mendapat desain baru dengan layar ganda 10,25 inci. Layar ini memiliki tiga tema dan juga menampilkan cuplikan dari monitor blind-view ketika indikator diaktifkan.

Konsol tengah di bagian bawah dasbor juga telah dirombak dengan kontrol untuk pengaturan AC. Bagian belakang kabin sebagian besar tidak berubah, hanya saja kini dibekali dengan titik pengisian daya USB Type-C yang baru.

Hyundai Creta Facelifthyundai.com Hyundai Creta Facelift

Menyoal teknologi dan fitur keselamatan, Creta facelift dibekali electronic parking brake, kamera 360 derajat, sistem audio Bose, enam airbags, serta ADAS yang meliputi auto emergency braking, adaptive cruise control with stop and go, lane keep assist and more.

Baca juga: Fakta Tarif Asuransi Khusus Mobil Listrik Belum Berlaku

Bicara soal jantung pacu, Creta terbaru akan tetap dibekali mesin bensin dan diesel 1.5 liter dengan tenaga 115 hp, mesin tersebut dikawinkan dengan pilihan transmisi manual dan CVT. Tersedia dengan pilihan mesin turbo 1.5 liter yang akan menghasilkan tenaga 160 Hp.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat