vadakkuvaasal.com

Modifikasi Pikap L300 Bumper Ceper Modal Rp 35 Juta

Modifikasi pikap bemper ceper milik komunitas EGS
Lihat Foto


YOGYAKARTA, – Modifikasi pikap kini banyak dilakukan oleh pemilik kendaraan niaga untuk menambah kemolekan eksterior, salah satunya Mitsubishi L300.

Hasil ubahan eksterior Elsapek, julukan pikap ini, terlihat berbeda dari standar, bahkan seperti mobil sport. Kreativitas ini terlihat dari anggota komunitas pada acara Kopdarnas Mitsubishi L300, di Yogyakarta, akhir pekan (27-28/5/2023) lalu.

Pemilik pikap tersebut adalah Wakil Ketua Komunitas Pecinta L300 Eltitusi Gedong Songo (EGS) Sudarwanto. Ia mengatakan, kedua kendaraan niaga miliknya sengaja dimodifikasi dengan bumper ceper untuk menyalurkan kreativitas dan menambah daya tarik.

Baca juga: Ada Perbaikan Jalan, Polisi Terapkan Rekayasa Lalin di Bogor

“Sekarang ini modifikasi makin berkembang karena mempercantik atau menambah detail pada mobil pikap membuat kendaraan beda dari yang lain. Jadi dengan modifikasi ini juga bisa menunjukkan jika komunitas punya kendaraan yang bagus dan tentunya untuk memperkuat kendaraan juga,” kata Sudarwanto kepada , Minggu (28/5/2023).

Sudarwanto menjelaskan, kedua L300 miliknya dibeli pada tahun yang berbeda. Untuk yang berkelir hitam beli pada 2019, untuk yang merah pada 2016.

Alhasil, dengan melakukan beberapa modifikasi di bagian eksterior juga memperbaiki kendaraan yang mana sudah rusak lantaran termakan usia dan durasi pemakaian.

Modifikasi pikap bemper ceper milik komunitas EGS/ JANLIKA PUTRI Modifikasi pikap bemper ceper milik komunitas EGS

“Tapi walaupun ceper kita pakai bumper model hidrolik manual. Jadi saat melintasi jalan yang tidak berlubang atau batuan tinggal kita angkat hidroliknya,” kata Sudarwanto.

Tidak hanya itu, kedua pikap yang biasa digunakan untuk mengangkut muatan beras tersebut juga menambahkan audio, TV kecil di dasbor dan subwoofer.

Untuk biasa modifikasi yang digelontorkan untuk masing-masing pikap yakni sekitar Rp 35 juta.

Baca juga: Bisakah Penderita Buta Warna Bikin SIM?

Maka dari itu, walaupun kedua pikap miliknya model lama namun malah banyak yang minat setelah di modifikasi. Lantaran mobil pikap lawas yang di variasi itu membutuhkan biaya banyak, sehingga harganya juga naik.

“Waktu itu pernah ditawar pembeli sekitar Rp 175 juta. Padahal dulu belinya kira –kira Rp 125 juta - Rp 124 juta dan sudah lawas,” kata Sudarwanto. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat