vadakkuvaasal.com

Rumor Suzuki Siapkan Burgman 150, Pakai Basis Motor China

Suzuki Burgman 150
Lihat Foto

JAKARTA, - Banyak rumor soal Suzuki Burgman yang akan hadir dalam varian 150cc. Motor tersebut tentu bakal jadi pesaing berat Yamaha NMax maupun Honda PCX.

Dikutip dari Greatbiker, Burgman 150 ini mengambil basis dari motor yang ada di China, yakni Haojue UHR 150. Mengingat memang ada kerja sama antara Suzuki dan Haojue di China untuk mengembangkan skutik.

Secara tampilan, UHR 150 memang punya desain yang mewah dan rasanya pas buat bersaing dengan PCX dan NMax. UHR 150 pakai bodi yang bongsor serta memiliki fitur seperti lampu LED serta DRL.

Baca juga: Burgman Street 125EX Mau Naik Harga, Bagaimana Nasib Konsumen yang Inden?

Test ride Suzuki Burgman Street 125EX/DIO DANANJAYA Test ride Suzuki Burgman Street 125EX

Serta ada fitur lainnya, contoh start-stop engine untuk menghemat BBM, rem cakram ganda dengan ABS, kontak memakai remot, dan sebagainya. Burgman dengan basis UHR 150 ini siap bersaing di pasar.

Begitu juga soal dapur pacu, mesinnya 149cc yang menghasilkan tenaga 14,4 TK di 8.500 RPM dan torsi 14,2 Nm di 6.500 RPM. Secara spesifikasi, tidak berbeda jauh dengan dua pesaingnya.

Sebenarnya banyak konsumen Suzuki yang menunggu motor ini dijual di luar China. Cuma sampai sekarang belum kelihatan progresnya, apalagi buat masuk ke Indonesia.

Baca juga: Dipakai Mudik Jakarta-Yogyakarta, Segini Konsumsi BBM Stargazer


Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W sebenarnya sudah jual Burgman Street EX125 yang mengambil model dari India. Penjualannya di Indonesia diklaim laku, bahkan sudah dikirim 300 unit ke diler, mulai distribusi ke konsumen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat