vadakkuvaasal.com

Jamnas Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18 Digelar di Solo

Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18
Lihat Foto

SOLO, - Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18 resmi digelar pada 11 November 2023 di Eduterium UMS Solo, Jawa Tengah. Acara ini sekaligus menandai momen bersejarah bagi para pecinta Mercedes-Benz di Tanah Air.

Presiden Mercedes-Benz Club Indonesia, I Made Yoga Mahardika mengungkapkan, Jambore ini merupakan puncak acara dari rangkaian acara yang telah terselenggara sebelumnya. Dia menjelaskan, kegiatan yang diadakan ini cukup lengkap.

Buka hanya monoton menampilkan pameran mobil, melainkan dilengkapi dengan fun game, live musik, pemberdayaan UMKM, dan masih banyak yang lain.

Baca juga: Hyundai Sebut Mobil Mesin Bensin Tidak Akan Punah

“Untuk Jamnas kali ini, banyak sekali rangkaiannya. Mulai charity (aksi kemanusiaan) dengan membagikan air bersih di wilayah Wonogiri, sport center, biliar, kontes mobil dan masih banyak yang lain. Kami juga menampilkan mobil-mobil klasik dan yang terbaru. Selain keluaran Mercedes-Benz, juga ada McLaren, Porsche, Ferrari dan masih banyak yang lain," kata dia dalam siaran resmi, Minggu (12/11/2023).

Jamnas ini mengusung tema, "Make History, Unity for Indonesia” dengan semangat persatuan antara seluruh klub, merayakan kekayaan sejarah Mercedes-Benz dan juga mengukir sejarah event terbesar MB Club INA yang pernah ada.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan suksesnya Jamnaswing Golf Tournament 2023 pada Jumat, 10 November 2023, di Padang Golf Adi Soemarmo Solo. Kemudian Sabtu, 11 November 2023 diadakan pula President Meeting, yang dihadiri oleh 101 Presiden, Ketua Umum, dan Chief dari berbagai Klub yang tergabung di Mercedes-Benz Club Indonesia, menjadi momentum penting untuk berbagi ide dan menyatukan visi bersama.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Solo, Bapak Teguh Prakoso, dan Danrem 074/Warastratama Solo, Kolonel Inf Ali Akhwan, Sales & Marketing Director Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), Kariyanto Hardjosoemarto, Presiden MB Club INA, Yoga Mahardhika dan seluruh jajaran pengurus dan klub-klub di bawah naungan MB Club INA.

Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18ist Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa menjelaskan dengan adanya agenda ini, tentu akan menjadi dampak positif bagi perekonomian Kota Bengawan.

"Event Jambore Nasional Mercedes-Benz ini tentu akan berdampak positif bagi ekonomi kita. Pusat oleh-oleh baik manakan hingga pakaian akan ramai. Tempat wisata kita akan dikunjungi. Belum lagi lokasi perhotelan kita. Kami sebagai tuan rumah tentu menyambut baik, dampaknya akan menaikkan PAD kita," kata dia.

Lebih dari 113 klub Mercedes-Benz dari seluruh penjuru Indonesia hadir pada event ini, termasuk lebih dari 10 klub dari 2 negara lainnya. Antusiasme melonjak, dengan perkiraan lebih dari 5000 anggota klub dan lebih dari 10.000 pengunjung dari masyarakat umum yang hadir memeriahkan acara ini.

Pengunjung dapat menikmati berbagai acara menarik seperti Mercedes-Benz Club Gathering, Car Show, dan Car Experience. Sementara itu, Culinary Festival akan memperkenalkan keberagaman kuliner, sedangkan Kids & Games Corner menjadi tempat hiburan bagi keluarga. Berbagai doorprize menarik, termasuk Grand Prize berupa satu unit Mercedes-Benz, menambah semarak keseluruhan acara.

Sales & Marketing Director Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), Kariyanto Hardjosoemarto, mengapresiasi MB Club INA atas diselenggarakannya event akbar ini.

“Saya melihat pembukaan Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ini sudah seperti pembukaan event-event besar seperti GIIAS. Saya juga senang sekali melihat ada adik-adik dengan passionnya memakai atribut dengan brand Mercedes-Benz", ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat