vadakkuvaasal.com

Jelajah Sulawesi Selatan, MJI Gelar Tour de Celebes 2023

Mercedes Jip Indonesia (MJI) menggelar long touring
Lihat Foto

JAKARTA, - Mercedes Jip Indonesia (MJI) menggelar long touring bertemakan ‘MJI Tour de Celebes 2023’ yang diikuti oleh 23 unit Mercedes-Benz G-Class. Kegiatan ini merupakan agaenda rutin tahunan klub yang telah berusia 21 tahun ini.

Jika sebelumnya selalu menjelajah Pulau Jawa, Bali hingga Nusa Tenggara Barat, kali ini mereka mencoba menjelajah bagian Selatan dari Pulau Sulawesi.

Bukan hanya itu, kegiatan ini juga diisi oleh beberapa acara seperti off-road dan bakti sosial (baksos). Tahun ini, MJI memberikan berbagai bahan pokok makanan, bahan bangunan untuk masjid hingga Al-Qur’an untuk daerah Malino dan Kete Kesu.

Baca juga: 3 In One, Gage, dan Jalan Berbayar, Potret DKI Jakarta Akali Kemacetan

Cokorda Putra Adnyana, Presiden MJI mengatakan, ini merupakan long touring MJI yang ke-10 sejak pertama kali kami gelar di 2014.

“Sebenarnya MJI ini memiliki agenda yang sangat padat. Karena tidak hanya long touring, karena dalam satu tahun kita juga ada kegiatan turing baksos, dan dua kali setahun kita juga menggelar kegiatan camping,” kata pria yang akrab disapa Cok Nana dalam siaran resmi, Minggu (17/12/2023).

Mercedes Jip Indonesia (MJI) menggelar long touringist Mercedes Jip Indonesia (MJI) menggelar long touring

Kegiatan touring kali ini bisa dikatakan yang paling berat di banding sebelum-sebelumnya. Dimana untuk pertama kalinya menjelajah Sulawesi Selatan dan sejak memulai perjalanan semua sudah disuguhi guyuran hujan deras.

“Namun, bagi kami semua, itu merupakan salah satu cerita dari setiap kegiatan turing. Sehingga dengan euforia ‘MJI Tour de Celebes 2023’ yang sudah terbangun sejak dua minggu sebelumnya, semua halangan dan beberapa rintangan bisa kita lewati dengan baik,” kata Cok Nana.

Sementara Doddy Kolopaking, salah satu member baru MJI, mengungkapkan bahwa awal mula tertarik gabung dengan MJI ini karena melihat dari beberapa unggahan medsos dan liputan kegiatan komunitas.

“Dan ternyata benar, setelah saya resmi bergabung, MJI ini merupakan klub otomotif yang sangat terorganisir dengan sangat baik. Dan penerimaan seluruh member begitu hangat,” kata Doddy.

Kesuksesan ‘MJI Tour de Celebes 2023’ ini juga di dukung oleh PT Jagat, PT Insight Inovasi, PT Appipa Indonesia, Titis Sampurna, Beras Sumo, Beras Putri Koki, Special rates Hotel Aston, PT. Yasunliplast, air minum Embun, Gerakan Kopi Persahabatan hingga PT. Pertamina (pesero).

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat