vadakkuvaasal.com

PO Garuda Rilis 2 Unit Bus Baru Pakai Jetbus 5

Bus baru PO Garuda Mas
Lihat Foto

JAKARTA, -Perusahaan otobus (PO) Garuda Mas kembali merilis bus baru rakitan Karoseri Adiputro, kali ini berjumlah dua unit. Berbeda dengan beberapa waktu lalu yang menggunakan bodi Jetbus 5 SHD atau Super High Decker, kali ini kedua unit bus pakai spesifikasi Jetbus 5 Medium Deck High Decker (MHD). 

Bodi MHD kerap menjadi andalan bus kelas eksekutif untuk perjalanan jarak menengah atau ke kota-kota besar. Bodi bus tipe MHD punya keunggulan bagasi yang luas.

Secara spesifikasi, bodi bus Jetbus 5 MHD punya panjang 12.000 mm, lebar 2.500 mm dan tinggi 3.710 mm. Bus ini tampil dengan model double glass yang mana kini punya ukuran bando lebih tipis dari Jetbus generasi sebelumnya. 

Baca juga: Naik Bus Transjakarta Kini Bisa dari Depok

Visual eksterior bus tetap mengadopsi desain DNA PO Garuda Mas, yakni gambar burung garuda berukuran besar yang menghiasi bodi samping.

Kemudian bus tetap tampil dengan kelir putih yang mendominasi dan dipercantik dengan sentuhan biru toska pada livery dan juga beberapa ornamen pelengkap.

Sementara itu, untuk desain bagian kabin bus tampil elegan dan mewah lantaran dilengkapi dengan berbagai fitur pelengkap keamanan dan kenyamanan penumpang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Garasi Bus Adiputro (@garasi_bus_adiputro)

Bus baru PO Garuda MasInstagram @garasi_bus_adiputro Bus baru PO Garuda Mas

Baca juga: Viral, Video Rombongan Motor Pengantar Mobil Jenazah Masuk Jalan Tol

Kabin bus terdiri dari 36 kursi penumpang dengan konfigurasi 2-2. Lalu terdapat  pula sekat pemisah kabin antara ruang sopir dan ruang penumpang. Bus juga dilengkapi dengan dua unit TV yang di tempel pada bagian sekat pemisah yang mengarah ke ruang kursi penumpang, serta satu unit TV di area tengah-tengah kabin.

Agar penumpang lebih nyaman, bus juga dilengkapi dengan toilet pada area belakang bus. Sementara itu, untuk dapur pacu bus ditopang oleh sasis Mercy OH 1626 MT E4

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat