vadakkuvaasal.com

Alasan Motor Listrik Honda EM1 e: Dijual Setara Harga PCX 160

Honda EM1 e:
Lihat Foto

JAKARTA, – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mengumumkan harga jual motor listrik Honda EM1 e:. Per Desember 2023, motor ini dibanderol Rp 33 juta dan Rp 33,5 juta, setelah mendapat subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta.

Direktur Pemasaran PT AHM Octavianus Dwi, menjelaskan alasan mengapa motor listrik ini dijual dengan harga menyentuh Rp 33 juta.

Seperti kita ketahui, mayoritas motor listrik di Indonesia dipasarkan di rentang harga Rp 10 jutaan hingga Rp 20 jutaan.

Baca juga: Liburan ke Puncak Bawa Mobil CVT, Perhatikan Ini Saat Macet

Honda EM1 e: Plus meluncur pada Kamis (21/12/2023)/DIO DANANJAYA Honda EM1 e: Plus meluncur pada Kamis (21/12/2023)

Selain itu, bila melihat daftar harga motor Honda, di rentang harga Rp 33 juta, sebetulnya beririsan dengan harga Honda PCX 160 yang ditawarkan Rp 32,670 (PCX CBS) dan Rp 36,085 (PCX ABS).

"Mengenai harga, saat ini apa yang membentuk harga itu, pasti menyesuaikan teknologi yang disematkan," ujar Octa di Cikarang (21/12/2023).

Octa juga mengatakan, kehadiran Honda EM1 e: menjadi salah satu langkah dalam menghadirkan pilihan moda transportasi berkelanjutan yang ramah lingkungan di Indonesia.

Baca juga: Bukan Avanza, Ini Mobil Terlaris Januari - November 2023

“Tapi sebenarnya ini kan sebuah pilihan, biasanya ini adalah motor kedua, ketiga, dan seterusnya. Jadi mereka-mereka akan tetap punya alternatif lain seperti ICE (Internal Combustion Engine),” ucap Octa.

“Jadi kalau dia jarak jauh, pakai yang ICE. Dan banyak faktor orang beli ini, tapi rasanya ini adalah sebuah pilihan bagi teman-teman yang pengin pengalaman baru, lebih mendukung energi hijau juga itu kami sediakan,” kata dia.

Soal harga, Honda EM1 e: belum dijual termasuk charger yang dibanderol sekitar Rp 5 juta hingga Rp 6 juta.

Baca juga: Hari Kedua Tol Cijago Tersambung, Masih Banyak yang Kebablasan

Baterai motor listrik Honda EM1 e:/ADITYO WISNU PRABOWO Baterai motor listrik Honda EM1 e:

 

Namun selain charger, konsumen bisa menggunakan sistem swab dengan biaya Rp 8.000 untuk sekali pergantian baterai penuh.

Artinya, harga total Honda EM1 e: termasuk dengan charger-nya sekitar Rp 39 juta dan Rp 39,5 juta untuk EM1 e: Plus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat