vadakkuvaasal.com

Modifikasi Ducati Monster 600, Pakai Sasis Trellis Unik dan Unibody

Alonze Ducati 600 Special, buatan Jim Alonze dengan basis Ducati Monster 600
Lihat Foto

JAKARTA, - Pemodifikasi motor asal Inggris Jim Alonze mengubah Ducati Monster 600 yang tua menjadi motor yang super artistik. Cuma bagian mesin yang dipakai, sisanya dibuat baru, totalitas.

Dikutip dari Rideapart, motor ini diberi nama Alonze Ducati 600 Special. Alonze bisa dibilang punya ciri yang unik ketika membangun motor, tampilannya nyentrik tapi elegan dengan pemakaian sasis trellis dari stainless.

Alonze bilang, Ducati 600 Special yang dia buat terinspirasi dari motor balap board track. Makanya, tampilannya ramping, bagian mesin terekspos, dan tongkrongan L-twin 600cc Ducati ini cocok saat dipasang.

Baca juga: Ciabatti Pisah dari Ducati, Pindah ke Divisi Off Road

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by @jimalonze

 

Motor ini dibuat pakai tangan, berawal dari sketsa, tidak menggunakan aplikasi render yang canggih. Hebatnya memang bakat dari Alonze bisa bawa gambaran tangannya menjadi kenyataan.

Sasis trellis yang terlihat dari samping itu dia buat pakai tangan. Lalu bagian swingarm sampai garpu depan juga didesain senada, gaya trellis pipa dan ada suspensi seperti di sepeda gunung di depan, di balik fairing.

Bicara bodinya, seperti unibody, menyatu dari tangki sampai belakang. Bentuknya yang unik, elegan, dan menarik perhatian ternyata dibuat dari serat karbon.

Baca juga: Kakorlantas Polri Pakai Mobil Dinas BMW iX, Intip Spesifikasinya


Tapi dari bentuk bodi yang minimalis, Alonze tidak meninggalkan sisi fungsionalitas. Misal ada penggunaan komponen dari Moto Gadget, sehingga bisa keyless dan ada lampu sein LED untuk keamanan di jalan.

Pada bagian mesin, dikabarkan kalau sudah dibangun ulang dan menghasilkan tenaga 53 TK. Sebenarnya itu sangat besar buat motor modifikasi yang sudah ditelanjangi, ringan, knalpot juga pakai aluminium, dibuat oleh Alonze.

Motor yang kadang digunakan sendiri oleh Alonze sekarang akan dijual. Harga yang ditawarkan adalah 40.000 Poundsterling atau sekitar Rp 781 jutaan, fantastis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat