vadakkuvaasal.com

Hari Ini Contraflow Berlaku di Km 47 sampai Km 65 Tol Jakarta-Cikampek

Contraflow di Tol Japek
Lihat Foto

JAKARTA, – Guna mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas pada periode libur Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, pihak berwenang memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan skema Contraflow.

Atas diskresi dari pihak Kepolisian, PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) berlakukan Contraflow 1 lajur dari Km 55 sampai Km 65 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

“Contraflow ini mulai diberlakukan sejak pukul 08.20 WIB,” ujar Ria Marlinda Paallo, VP. Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, dalam keterangan tertulis, Minggu (24/12/2023).

Baca juga: Liburan ke Puncak Bawa Mobil CVT, Perhatikan Ini Saat Macet

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh NTMC POLRI (@ntmc_polri)

Namun berselang kurang dari satu jam, PT JTT memperpanjang cakupan contraflow dari Km 47 sampai Km 65 Tol Jakarta-Cikampek mulai pulul 09.05 WIB.

"Terpantau volume lalu lintas arah Cikampek pada ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai meningkat," kata Ria.

Selain itu, PT JTT juga telah mengoperasikan total 18 gardu tol di GT Cikampek Utama dari kondisi normal 15 gardu tol, dan penyiagaan tambahan 16 unit mobile reader untuk meningkatkan kapasitas transaksi.

Baca juga: Bukan Avanza, Ini Mobil Terlaris Januari - November 2023

PT JTT turut mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima dan saldo uang elektronik cukup.

Kemudian memastikan untuk mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area.

“Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan,” ucap Ria.

Pengguna jalan tol juga dapat memperbarui informasi perjalanan dengan mengunduh aplikasi Travoy 4.1 serta hubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 untuk mendapatkan informasi lalu lintas terkini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat