vadakkuvaasal.com

Komunitas Toyota Uji Yaris Cross Hybrid, Tembus 33 Kpl

Komunitas TYCI adakan acara leader gathering
Lihat Foto

 

JAKARTA, - Komunitas mobil Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) mengawali kegiatan di awal tahun 2024 dengan menyelenggarakan Toyota Owner Club (TOC) Leaders Gathering pada Sabtu (16/3/2024).

Kegiatan ini dimulai dari Rest Area Sentul Km 35 dengan melakukan konvoi bersama dipimpin oleh Yaris Cross Hybrid EV & Agya GR Sport sebagai lead car menuju Bigland International Hotel, Bogor, Jawa Barat.

Acara ini dihadiri oleh 14 leader dari masing-masing komunitas dibawah TOC, diisi dengan workshop mengenai Gazoo Racing & It’s Time for Everyone yang akan dibawakan oleh Regi Ezra Putra (Founder GR Enthusiast) dan Deny Kristianto (Founder Toyota Carbon Fighter).

Baca juga: Daftar Mobil Listrik yang Bebas Ganjil-Genap Saat Mudik

Adapaun tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai forum komunikasi, kritik, dan saran untuk memperkuat kolaborasi antar komunitas TOC.

Komunitas TYCI adakan acara leader gatheringTYCI Komunitas TYCI adakan acara leader gathering

Terlebih, dalam workshop yang diselenggarakan juga disematkan komitmen untuk meningkatkan kesadaran para member mengenai ekosistem mobilitas Toyota yang komprehensif untuk mendukung kebutuhan pemiliknya, seperti teknologi konektivitas T-Intouch, layanan purnajual T-Care, dan layanan servis OtoXpert.

“Kami selaku Ketua Umum dari komunitas-komunitas yang tergabung dalam TOC memiliki antusiasme tinggi terhadap aktivitas yang dijalankan Gazoo Racing di Indonesia. Apalagi secara rutin kami diajak untuk menyaksikan performa Toyota GAZOO Racing Indonesia (TGRI) di ajang balap nasional,” ujar Regi Ezra Putra, Founder GR Enthusiast.

Pada acara ini peserta juga mendapatkan kesempatan untuk menguji Yaris Cross GR HEV yang di klaim dapat mencapai 31 Km per liter (kpl). Namun saat pengujian, konsumsi BBM mampu mencapai 33 kpl.

“Bayangkan berapa banyak jejak karbon yang dapat dikurangi dengan efisiensi bahan bakar seperti itu, sehingga kami para Ketua Umum TOC berharap pemerintah segera merealisasikan tambahan insentif terhadap Hybrid,” ucap Deny Kristianto, Founder Toyota Carbon Fighter.

Komunitas TYCI adakan acara leader gatheringTYCI Komunitas TYCI adakan acara leader gathering

Sebagai informasi, terdapat 20 komunitas yang tergabung dalam TOC. Komunitas tersebut meliputi GRE (GR Enthusiast), TCF (Toyota Carbon Fighter), ALTIC (Altis Community Indonesia), AXIC (AvanzaXenia Indonesia Club), GCC (Great Corolla Club), IC (Innova Community), ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia), IKC (Indonesia Kijang Club), ISC (Indonesian Starlet Club).

Baca juga: Waspada, Tilang Kamera ETLE Berlaku saat Mudik Lebaran

Ada juga KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia), TAC (Toyota AGYA Club), TERUCI (Rush Club), TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia), TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia), TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia), TSC (Toyota Soluna Community), TSVC (Toyota Soluna Vios Club), TVCI (Toyota Vios Club Indonesia), TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia) dan Velozity (Veloz Community).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat