vadakkuvaasal.com

Raih Podium 2 di MotoGP Amerika 2024, Pedro Acosta Puji Tim

Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Pebalap GasGas Tech3 Pedro Acosta berhasil finis posisi kedua di MotoGP Amerika 2024. Hasil yang membuatnya sebagai pebalap termuda yang berhasil back to back podium.

Salah satu momen terbaik Acosta saat balapan di MotoGP Amerika ialah bertarung dengan Marc Marquez. Meski sayang pada akhirnya Marquez terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Baca juga: Usai Dipakai Mudik, Jangan Lupa Bersihkan Karpet Mobil

Acosta, mengatakan, MotoGP Amerika merupakan balapan yang sangat dia nikmati. Pebalap berusia 19 tahun tersebut bersyukur berada di tim yang sangat mendukungnya.

Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024Dok. @37pedroacosta Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024

"Anda tidak bisa membayangkan betapa saya menikmatinya," kata Acosta dilansir dari Crash.net, Senin (15/4/2024).

"Sejak di Moto3, saya tidak pernah menikmatinya seperti ini. Salip-salipan, sliding, sentuhan, itu adalah balapan yang sangat menyenangkan sampai Maverick (Vinales) melewati saya. Kemudian, dia melaju seperti roket," ujar Acosta.

"Pokoknya, saya sangat senang dengan akhir pekan ini dan bagaimana tim bekerja," ujar Acosta.

Baca juga: Diskon Tarif Tol Trans-Jawa dan Trans-Sumatera Saat Arus Balik Lebaran

Pedro Acosta saat sesi tes pra-musim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, MalaysiaDok. Tech3 Pedro Acosta saat sesi tes pra-musim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia

Penampilan Acosta memang memesona para penggemar MotoGP. Bagaimana tidak, sejak awal KTM langsung mengontraknya dan "bela-belain" agar pebalap asal Spanyol itu bisa balapan di MotoGP meski kursi terbatas.

Oleh para penggemar, Acosta kerap disebut sebagai The Next Marquez. Terbukti sejak naik ke kelas premier dia hanya butuh dua kali balapan supaya bisa naik podium.

"Sangat bersyukur bisa berada di tim ini dan bekerja dengan orang-orang yang luar biasa. Sangat berterima kasih kepada Pierer (bos KTM) untuk membantu saya seperti itu," ujar dia.

"Mereka mendorong sekuat tenaga. Saya sangat senang berada di keluarga ini," ujar Acosta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat