vadakkuvaasal.com

Tarif Sementara Bus Transjakarta ke Bandara Soetta Rp 3.500

ilustrasi transjakarta di bendungan hilir
Lihat Foto

JAKARTA, - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebut bakal mengenakan tarif layanan Transjakarta rute Kalideres menuju Bandara Soekarto-Hatta (Soetta) mulai pekan depan sebesar Rp 3.500.

Namun tarif tersebut masih sementara karena masih uji coba sembari menunggu pembahasan bersama DPRD DKI Jakarta soal tarif resminya.

"Rute Transjakarta ke bandara dari hasil evaluasi cukup baik. Jadi dalam waktu dekat akan kami tetapkan tarif sementara Rp 3.500," kata Syafrin dalam keterangannya, Rabu (17/4/2024).

Baca juga: Ada Diskon Pajak Kendaraan 10 Persen di Jawa Barat, Simak Syaratnya

Pengendara melintasi busway atau jalur transjakarta di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (13/11/2023) pagi. /ZINTAN PRIHATINI Pengendara melintasi busway atau jalur transjakarta di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (13/11/2023) pagi.

“Minggu depan (layanan Transjakarta menuju Bandara Soetta) sudah berbayar,” tambahnya.

Adapun tarif resmi yang diusulkan oleh pihak Dishub kepada DPRD DKI Jakarta ialah Rp 5.000 untuk sekali pemberangkatan. Diharapkan tarif terkait bisa putus dalam waktu dua pekan ke depan.

“Kami harapkan akhir April ini bisa diterapkan tarif permanen. Sosialisasi seminggu, minggu depan sudah dioperasikan dengan tarif berbayar sementara. Setelah itu paralel diusulkan dengan tarif Rp 5.000,” kata dia.

Penerapan harga Transjakarta rute Bandara Soekarno-Hatta itu tidak hanya berlaku untuk karyawan, tapi juga untuk masyarakat umum.

Baca juga: Diskon City Car Usai Lebaran, Brio RS Rp 10 Juta, Ignis Rp 34 Juta

Ilustrasi TransJakartaKOMPAS/PRIYOMBODO Ilustrasi TransJakarta

Sebelumnya, Syafrin menyebut setidaknya akan ada 15 unit bus Transjakarta dalam uji coba rute baru ke Bandara Soekarno-Hatta.

Sebelum diuji coba, pihaknya melakukan pemenuhan administrasi terkait layanan baru karena lokasi tujuan Bandara Soekarno-Hatta telah berbeda provinsi.

"Maka ini harus izin dari Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ). Namun, demikian, sebelum dioperasionalkan penuh, ini akan ada uji coba," ucap Syafrin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat