vadakkuvaasal.com

Alasan Citroen C3 Aircross SUV Punya Harga Murah

The All New C3 Aircrosss SUV
Lihat Foto

JAKARTA, - Citroen resmi memasarkan model The All New C3 Aircross SUV, di Jakarta, Selasa (23/4/2024).

Citroen C3 Aircross SUV sudah pernah dipamerkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Saat itu, sport utility vehicle (SUV) merek Perancis itu baru sekadar dipamerkan saja, belum resmi dijual di Indonesia.

“Sebagai tindak lanjut dari pengunjung GIIAS maka pada kesempatan yang baik ini The All New Citroen C3 Aircross SUV resmi dipasarkan hari ini,” ucap Tan Kim Piauw, Chief Executive Citroen Indonesia, di Jakarta Utara, Selasa (23/4/2024).

Baca juga: Pastikan Mobil Kembali Prima Setelah Dipakai Mudik

Mobil ini dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, yakni mulai Rp 289,9 juta untuk tipe monotone, sampai Rp 294,9 juta untuk tipe dual tone.

Jika melihat dari sisi harga, Citroen C3 Aircross SUV dengan daya angkut tujuh penumpang, punya harga paling terjangkau kalau dibandingkan para kompetitor.

Sebut saja Honda BR-V yang dijual Rp 318,4 juta dan Toyota Rush yang dibanderol Rp 295,2 juta, untuk tipe transmisi otomatis.

The All New C3 Aircrosss SUV/Nanda The All New C3 Aircrosss SUV

Tan Kim Piauw, Chief Executive Citroen Indonesia menjelaskan alasan Citroen menjual The All New Citroen C3 Aircross SUV dengan harga terjangkau di Indonesia.

“Ini adalah bentuk konsistensi Citroen dari 1919, satu merek yang sudah berdiri lebih dari 100 tahun. Mobil ini bisa diakses semua orang jadi nilai yang dibangun Citroen adalah bagaimana membuat mobilnya nyaman, konsumen tidak khawatir, dan menjangkau,” ucap Tan Kim Piauw, di Pantai Indah Kapuk, Tangerang, Banten, Selasa (23/4/2024).

Tan melanjutkan, pihaknya tidak memasang target penjualan Citroen C3 Aircross SUV di Indonesia. Paling penting menurutnya adalah membangun pengalaman pelanggan terhadap mobil Perancis.

“Kami dari prinsipal juga tidak mengejar angka (penjualan) seperti disampaikan sebelumnya. Nomor satu yang dibangun adalah suatu pengalaman pelanggan yang benar-benar bisa merasakan perbedaan mobil Perancis ini dengan (merek) yang sudah ada,” kata Tan.

The All New C3 Aircrosss SUV/Nanda The All New C3 Aircrosss SUV

Citroen C3 Aircross SUV hadir dengan desain ringkas yang tangguh dan sporty khas mobil perkotaan. Pada bagian depan tampak agresif berkat grill tipis serta lampu depan yang dibuat menyipit.

Masuk ke bagian interior, Citroen C3 Aircross SUV memiliki kapasitas lima penumpang dengan opsi tambahan dua kursi di bagian belakang.

Pada area dasbor, terdapat layar infotainment berukuran 10 inci yang sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Selain itu, mobil ini juga sudah disematkan AC double blower untuk menambah kenyamanan penumpang di baris belakang.

Baca juga: Video Honda Brio Halangi Laju Ambulans di Salatiga

Menyoal jantung pacu, Citroen C3 Aircross SUV dibekali mesin berkapasitas 1.200 cc 3 silinder turbo, yang mampu menghasilkan tenaga 110 Ps atau 108 Tk pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 250 Nm pada 1.750 rpm. Tenaga tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Citroen C3 Aircross SUV juga sudah disematkan berbagai fitur safety, mulai dari ABS, EBD, ESP, rear parking sensor with camera, dan hill hold assist.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat