vadakkuvaasal.com

Sprint Race MotoGP Spanyol 2024, Diwarnai Banyak Pebalap yang Jatuh

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Sprint Race MotoGP 2024 di Sirkuit Jerez sudah selesai, Jorge Martin dari Pramac Racing menjadi pemenang. Posisi kedua ada Pedro Acosta dan ketiga diisi Fabio Quartararo.

Jalannya balapan berlangsung dalam kondisi yang kering. Cuma yang aneh, banyak pebalap terjatuh, baik sendiri atau senggolan dengan pebalap lainnya.

Pertama ada Aleix Espargaro yang tiba-tiba terjatuh di tikungan kedelapan. Dia seperti kehilangan kendali motornya dan melepas motornya ke gravel dalam kecepatan tinggi.

Baca juga: Jorge Martin Tercepat di Sprint Race MotoGP Spanyol 2024

 

Kemudian ada Jack Miller yang alami low-side di tikungan terakhir. Cuma akhirnya dia bisa kembali balapan.

Paling drama adalah ketika Francesco Bagnaia terjatuh di awal lap ketiga. Bagnaia senggolan dengan Brad Binder dan Marco Bezzecchi yang memperebutkan posisi ketiga.

Lap keempat, ada Fabio Di Giannantonio yang juga jatuh di tikungan terakhir. 

Baca juga: Live MotoGP Spanyol: Marc Marquez Low-side Saat Pimpin Balapan

 

Masuk ke lap-9 ini kejadian yang paling aneh di musim 2024. Alex Marquez, Brad Binder, dan Enea Bastianini jatuh di tikungan yang sama di waktu yang berdekatan.

Mulanya Alex yang jatuh, lalu Binder di belakangnya mengikuti, yang kemudian berlanjut pada Bastianini. Semuanya karena kehilangan cengkeraman di roda depan.

Pebalap lain yang jatuh adalah Marc Marquez, padahal dia sedang memimpin balapan. Marc alami low-side di tikungan kelima lap kedelapan.

Sisanya ada Alex Rins, Maverick Vinales, Stefan Bradl, Luca Marini, Marco Bezzecchi. Total ada 13 pebalap yang terjatuh. Marc Marquez, Di Giannantonio, Miller, dan Rins masih bisa melanjutkan balapan sampai finis.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat