vadakkuvaasal.com

Keselamatan Berkendara Dimulai dari Perawatan Ban

Acara Dunlop Safety Campaign bertujuan untuk mengedukasi konsumen soal pentingnya melakukan perawatan ban mobil
Lihat Foto

JAKARTA, - Keselamatan berkendara harus diutamakan untuk diri sendiri dan juga pengguna jalan lainnya. Sayangnya, masih banyak pengendara yang belum sadar pentingnya merawat ban untuk menjaga keselamatan berkendara.

Padahal, ban merupakan salah satu komponen vital pada kendaraan. Kerusakan sedikit saja pada ban, bisa meningkatkan risiko kecelakaan.

Untuk itu, PT Sumi Rubber Indonesia (Dunlop Indonesia) menggelar Dunlop Safety Campaign. Program ini digelar di Dunlop Shop yang ada di sepuluh kota di Indonesia, yakni Karawang (Maret), Gading Serpong (April), Solo & Garut (Mei), Denpasar (Juni), Makassar & Pontianak (Juli), Palembang (Agustus), Medan & Banyuwangi (Oktober).

Baca juga: Ban Mobil Bocor di Bagian Dinding, Masih Bisa Dipakai Jadi Ban Serep

Tujuannya adalah agar budaya peduli berkendara secara aman terus meningkat. Sehingga, aktivitas perjalanan juga menjadi lebih menyenangkan.

Dunlop Safety Campaign 2024Dok. Dunlop Indonesia Dunlop Safety Campaign 2024

Rangkaian agenda terkait Dunlop Safety Campaign ini digelar Maret hingga Oktober 2024. Dimulai dari pada 02-03 Maret 2024 di Dunlop Shop Eka Jaya Group, Karawang, Jawa Barat. Setelah Karawang, Safety Campaign diselenggarakan di Dunlop Shop Andala Auto Care, Gading Serpong, Tangerang.

Fitra Eri, pehobi otomotif dan pebalap nasional, mengatakan, semahal atau secanggih apapun kendaraan yang digunakan, hanya ban yang menjadi penopang lajunya kendaraan tersebut

"Karena itu, jangan pernah main-main dengan kondisi ban yang digunakan. Karena ban bukan hanya menjamin kenyamanan berkendara tapi juga keselamatan pengguna maupun penumpang di atasnya,” ujar Fitra, dalam keterangan resmi Dunlop Indonesia, belum lama ini.

Baca juga: Ban Mobil Bocor di Bagian Samping, Masih Bisa Dipakai?

Lebih lanjut, menurut Fitra, Safety Campaign jangan dilihat sebagai event branding tapi harus dioptimalkan untuk menambah informasi dan pengetahuan pengendara terkait penggunaan maupun kondisi ban. Event ini juga penting karena keselamatan dibutuhkan bukan hanya saat mudik atau perjalanan jauh, tetapi juga setiap saat di mana pun dan kapan pun.

Fitra Eri saat acara Dunlop Safety Campaign 2024Dok. Dunlop Indonesia Fitra Eri saat acara Dunlop Safety Campaign 2024

“Safety Campaign yang diselenggarakan oleh Dunlop merupakan kegiatan yang sangat positif karena masyarakat bisa datang untuk memeriksa maupun menambah pengetahuan terkait ban kendaraannya. Ban itu sangat vital, kita butuh ban yang tepat untuk menjamin safety dan comfort riding,” kata Fitra.

Dengan Safety Campaign ini masyarakat bisa mendapatkan bantuan pengecekan ban kendaraan dan informasi dari tim Technical Service Dunlop untuk memeriksa kondisi ban. Selain itu, konsumen juga mendapatkan masukan gratis apa yang harus kita lakukan terkait ban.

Tidak hanya memeriksa ban dan konsultasi, pengunjung akan mendapatkan beragam promo menarik selama acara Safety Campaign ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat