vadakkuvaasal.com

Wuling Pastikan Cloud EV Tak Kanibalisasi Pasar Binguo EV

Test drive Wuling Cloud EV
Lihat Foto

JAKARTA, - Berbagai perusahaan otomotif nasional menyajikan banyak hal yang menarik pada ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, yang digelar selama 30 April 2024 sampai 5 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Salah satunya adalah Wuling Motors Indonesia yang mengumumkan estimasi harga mobil listrik terbarunya Cloud EV yang diperkirakan Rp 410 juta.

Cloud EV hadir mengisi segmen Multi Purpose Hatchback lima penumpang. Mobil ini dibekali dengan desain yang lebih bongsor serta kabin yang lebih lapang dari Binguo EV yang sudah lebih dulu hadir di Tanah Air.

Baca juga: Gesits, IBC, dan Hyundai Kefico, Kolaborasi Bikin Motor Listrik Murah

Lantas, apakah kehadiran Cloud EV bisa mempengaruhi pasar Cloud EV?

Menjawab hal ini, Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, kehadiran Cloud EV tidak akan memakan pasar Binguo EV. Sebab, secara harga dan segmen juga berbeda.

BinguoEV di IIMS 2024Wuling Motors BinguoEV di IIMS 2024

“Gap (harga)-nya lumayan juga, dan itu beda segmen. Cloud EV untuk konsumen yang mencari kenyamanan, lebih lega. Binguo untuk mobilitas hari-hari, lebih stylish dan classy. Beda segmen,” ucap Dian, saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menyoal dimensi, Wuling Binguo EV memang tampak lebih ringkas jika dibandingkan dengan Cloud EV. Binguo EV memiliki panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm dan tinggi 1.580 mm, serta jarak sumbu rodanya 2.560 mm.

Baca juga: Produsen Motor Listrik Ofero Gandeng Phylion Luncurkan Battery Lithium

Sedangkan Cloud EV punya dimensi yang lebih besar, yakni panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.652 mm serta wheelbase 2.700 mm.

Adapun dari segi harga juga terdapat perbedaan yang cukup signifikan. Untuk Binguo EV dibanderol mulai Rp 317 juta sampai Rp 372 juta. Sementara Cloud EV ada di kisaran Rp 410 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat