vadakkuvaasal.com

KTM Amankan Pedro Acosta untuk Musim Depan

Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Sejauh ini, performa Pedro Acosta sangat kompetitif untuk ukuran rookie. Belum lama ini, dikabarkan dirinya akan memperpanjang kontrak bersama KTM.

Acosta dikontrak langsung oleh KTM, tapi ditempatkan di tim Gasgas Tech3. Sebab, di tim pabrikan KTM sendiri sudah ada Brad Binder dan Jack Miller.

Baca juga: Marquez Yakin Acosta Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2024

Pada MotoGP Spanyol 2024 di Sirkuit Jerez yang digelar pekan lalu, pihak Acosta dan KTM dikabarkan sudah duduk bersama untuk mendiskusikan kontrak musim depan.

Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024Dok. @37pedroacosta Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024

"Mereka tidak terburu-buru. Sebab, kedua belah pihak tahu apa yang diinginkan dari masing-masing untuk mencapai kesepakatan dan tidak ada di sekitar mereka yang mengganggu mereka," ujar salah satu sumber, dikutip dari Crash.net, Senin (6/5/2024).

Dengan performa dan prestasi Acosta sejauh ini, tidak mengherankan bahwa ada tim atau pabrikan lain yang tertarik untuk merekrutnya. Maka dari itu, KTM berencana lebih awal untuk mempertahankan pebalapnya tersebut.

Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024Dok. @37pedroacosta Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024

Baca juga: Pedro Acosta Belum Berpikir Soal Gelar Juara Dunia MotoGP

Namun, belum diketahui apakah Acosta akan tetap berada di tim Gasgas Tech3 atau dipromosikan ke tim pabrikan KTM. Jika dipromosikan maka dia akan menggantikan posisi Miller.

Sejauh ini, Acosta sudah meraih satu kali podium pada sprint race dan dua kali podium pada balapan utama. Dengan total 69 poin, Acosta berada di peringkat keempat klasemen sementara MotoGP 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat