vadakkuvaasal.com

Pedro Acosta Belum Berpikir Soal Gelar Juara Dunia MotoGP

Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Tampil kompetitif pada tiga seri pertama MotoGP 2024, Pedro Acosta saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara. Meski demikian, dia mengaku belum memprioritaskan gelar juara dunia MotoGP 2024.

Saat ini, Pedro sudah meraih dua podium berturut-turut pada balapan utama. Pada MotoGP Portugal finis ketiga dan MotoGP Amerika finis kedua. Sejauh ini, Pedro juga selalu finis dengan mendapatkan poin.

Baca juga: Raih Podium 2 di MotoGP Amerika 2024, Pedro Acosta Puji Tim

Selisih poinnya dengan Jorge Martin yang ada di puncak klasemen hanya 24 poin. Tapi, Pedro unggul 4 poin dari Francesco Bagnaia yang ada di peringkat kelima.

Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024Dok. @37pedroacosta Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024

Sehingga, banyak yang berspekulasi bahwa Pedro bisa meraih gelar juara dunia MotoGP pada musim pertamanya alias sebagai rookie. Terakhir kali ada rookie yang menjadi juara dunia MotoGP adalah Marc Marquez pada musim 2013.

Meski demikian, pebalap Gasgas Tech3 yang mengandalkan motor RC16 ini tetap fokus pada seri terdekat dan belum memikirkan soal perebutan gelar.

Baca juga: Marquez Anggap Ancaman dari Acosta Normal

"Mari berpikir tentang seri berikutnya di Jerez dan bukan tentang kejuaraan. Semua orang membicarakannya, itu hanyalah tekanan," ujar Pedro, dikutip dari Motorsport.com, Rabu (17/4/2024).

Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024Dok. @37pedroacosta Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024

"Kami berada dalam momen yang manis dengan motor, dengan tim, dengan Pierer Mobility. Mari kita nikmati momen ini dan berharap kami bisa bertarung untuk kejuaraan. Musim ini masih panjang, tapi itu bukan prioritas saat ini," kata Pedro.

Masih ada 18 seri tersisa di musim ini dan masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat