vadakkuvaasal.com

Simak Detail Motor Listrik Kawasaki Z e-1

Jajal Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1
Lihat Foto

JAKARTA, - Kawasaki Z250 yang facelift memang tidak masuk ke Indonesia. Tapi model listriknya yakni Z e-1 sudah hadir dengan harga tembus Rp 146,9 juta.

dapat kesempatan buat melihat lebih detail salah satu motor listrik pertama dari Kawasaki, yaitu Z e-1. Secara tampilan memang seperti Z250 yang versi bensin, cuma ada bagian yang menegaskan Z e-1 merupakan motor yang berbeda.

Baca juga: Yamaha Pantau Kenaikan BI Rate, Bisa Pengaruhi Penjualan Motor?


Misal dari bentuknya, lampu depan sudah pakai model Z yang setelah facelift. Begitu juga bagian bodi belakang, yang serupa dengan Ninja 250 atau seperti kembarannya, Ninja e-1.

Kawasaki Z e-1/FATHAN Kawasaki Z e-1

Tapi perbedaannya ketara di bagian samping, tempatnya mesin. Bagian tersebut kini hitam dan kotak, dipeluk rangka trellis. Kotak tersebut merupakan cover baterai, di mana aksesnya bisa diambil dari tangki.

Bedanya dengan Z250 yang bensin, bagian di bawah tangki jadi kelihatan hampa di Z e-1. Sedangkan pas diisi dengan mesin, bagiannya lebih padat dan kekar.

Baca juga: Lihat Detail Kawasaki Ninja e-1, Motor Hening seperti Ninja

Kawasaki Z e-1/FATHAN Kawasaki Z e-1

Kalau melihat kembarannya yakni Ninja e-1, bagian baterai tadi ditutup dengan fairing, sehingga lebih rapi. Sedangkan di Z e-1, karena modelnya naked, bagian cover tadi tidak ditutup lagi.

Memang agak janggal saat awal dilihat, tapi lama-lama terbiasa juga. Malah jadi kelihatan unik, seperti motor tanpa mesin yang bisa jalan.

Kawasaki Z e-1/FATHAN Kawasaki Z e-1

Sama seperti di Ninja e-1, pada setang kiri tidak ada tuas kopling dan di kaki kiri juga tanpa tuas transmisi. Pada sisi kanan pun knalpot tentunya tidak ada, karena tidak mengeluarkan gas buang apa-apa.

Sisanya sama seperti di Ninja e-1, seperti di sisi kiri setang ada tombol mode berkendara dan walk mode. Lalu di sisi kanan ada tombol start dan e-Boost yang mengaktifkan performa paling tinggi dari Z e-1.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat