vadakkuvaasal.com

Modifikasi Honda CR-V Bergaya Alto

Honda CR-V bergaya Alto
Lihat Foto


JAKARTA, - Honda CR-V menjadi salah satu mobil di segmen sport utility vehicle (SUV) medium yang banyak menjadi favorit konsumen di Indonesia. Mobil ini dibekali dengan desain yang gagah dan modern.

Meski begitu, tak sedikit pemilik kendaraan yang melakukan ubahan pada Honda CR-V agar tampil beda dan lebih menarik. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Steven Adrian.

Pria asal Tangerang ini menceritakan awal mula dirinya meminang Honda CR-V lansiran 2018 hingga memutuskan untuk melakukan memodifikasi.

Baca juga: Harga LSUV Bekas per Mei 2024, Rush mulai Rp 90 Jutaan

“Saya jual beli mobil second, tadinya CR-V ini adalah salah satu mobil yang saya ambil untuk dijual kembali. Tapi karena istri suka, dan memang nyaman, akhirnya saya putuskan untuk coba pakai dan modifikasi,” kata Steven, kepada , Selasa (7/5/2024).

Steven kemudian memilih gaya All-Terrain Light Off-road (Alto). Konsep modifikasi ini sengaja dipilih lantaran dirinya menginginkan mobil yang tetap nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Honda CR-V bergaya Altodok pribadi Steven Adrian. Honda CR-V bergaya Alto

“Saya lihat lucu saja kayaknya kalau Honda CR-V ini dibikin gaya modifikasi yang tidak lumrah, karena kebanyakan kan dibikin ala-ala racing look. Jadi pengen eksperimen saja CR-V dibikin gaya Alto,” ucap Steve.

“Terlebih sekarang ini sudah ada anak kecil, dan kayaknya Alto itu konsep modifikasi yang keren tetapi tetap nyaman untuk dipakai sehari-hari, tidak bikin pegal bawanya,” lanjut Steve.

Steve melanjutkan, ubahan yang dilakukan tidak terlalu banyak. Pada bagian eksterior meliputi lampu LED dengan tambahan lampu Mini Projie dari Duromoto. Steve juga menghilangkan aksen krom sehingga membuat tampilan mobilnya lebih sporty.

Pada bagian kaki-kaki dilakukan penggantian pelek SSW Bradley V lebar 9 et 35, dibalut dengan ban BF Goodrich profil 265/55 ring 17. Kemudian, di bagian atap ditambahkan crossbar Thule Edge, untuk mengakomodasi barang tambahan di dalam roof box.

Honda CR-V bergaya Altodok pribadi Steven Adrian. Honda CR-V bergaya Alto

“Interior ganti head unit Android Tomiko 10 inch, dan pakai subwoofer kolong dan tweeter. Jok retrim kulit. Kalau mesin masih standar dari pabrik,” kata Steve.

Untuk mendapatkan Honda CR-V seperti ini, Steven membutuhkan waktu sekitar 3 bulan dengan menghabiskan dana puluhan juta rupiah.

Baca juga: Begini Kronologi Kecelakaan Fortuner dan Microbus di Tol Layang MBZ

“Waktunya paling cuma 3 bulan, kalau budget sekitar sudah habis Rp 40 juta sampai Rp 50 jutaan.

Secara keseluruhan, modifikasi Honda CR-V milik Steven cukup menarik perhatian, ubahan yang dilakukan tidak banyak namun cukup membuat mobil ini tampil sporty dengan gaya off road tipis-tipis. Tentunya bisa dijadikan referensi untuk Anda yang ingin modifikasi CR-V bergaya Alto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat