vadakkuvaasal.com

Bikin Motor Kinclong, Poles Bisa Jadi Solusi

Detailing bodi motor doff
Lihat Foto

JAKARTA, - Poles motor memang baru akhir-akhir ini banyak tersedia. Sebelumnya, istilah poles atau membuat kinclong kendaraan ini lebih jamak pada pemilik kendaraan roda empat.

Noviandy Hermanto, Pemilik SCT Moto Detailing Cikeas X4, mengatakan, secara teori proses poles motor dan mobil sebenarnya sama saja. Bedanya untuk motor, lebih cepat dan mudah.

"Kalau mobil langkahnya lebih banyak, ada kaca, interior, ruang mesin dan sebagainya. Bahan yang digunakan pun sama, cuma yang buat mobil lebih banyak saja," kata pria yang akrab disapa Andy kepada , Rabu (8/5/2024).

Baca juga: Diggia Sebut Motor MotoGP Harus Canggih

Detailing kebersihan motorSCT Detailing kebersihan motor

Bodi motor yang kebanyakan terbuat dari bahan plastik keras pun dibilang lebih cepat untuk dipoles daripada bodi mobil yang dari besi. Jadi sudah lebih cepat, mudah pula.

"Untuk motor paling cepat bisa tujuh jam, detailing sampai selesai. Sedangkan mobil bisa tiga hari, termasuk interior, ruang mesin, bodi, kaca, dan kaki-kaki.

Baca juga: Ingat, Ganjil Genap Jakarta Tidak Berlaku Hari Ini dan Besok


Untuk proses poles motor, Andy menjelaskan langkahnya dimulai dari mencuci secara menyeluruh. Baru setelah itu, detailing dengan menggunakan cairan khusus untuk menghilangkan kotoran yang masih menempel setelah cuci yang pertama.

"Setelah bersih semua, masuk langkah poles tiga kali, diulang bila perlu. Kalau semua sudah bagus dan glowing (bersinar), tinggal finishing, bisa pakai wax, nano coating, graphene dan masih banyak lagi," kata Andy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat