vadakkuvaasal.com

[POPULER OTOMOTIF] Ancaman Jorge Martin ke Ducati | Jokowi Sebut Puluhan Merek Kendaraan Listrik Sudah Masuk Indonesia | Ini Beberapa Motor Listrik yang Pakai Baterai ABC

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Berita terkait Jorge Martin yang memberikan ancaman ke Ducati menjadi berita yang paling banyak dibaca. Selain itu, banyak yang penasaran dengan pernyataan Jokowi yang menyebutkan puluhan merek kendaraan listrik sudah masuk Indonesia.

Tak ketinggalan, banyak juga yang penasaran dengan motor listrik yang sudah menggunakan baterai ABC. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Rabu (8/5/2024):

1. Ancaman Jorge Martin ke Ducati Bukan Pepesan Kosong

Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, kala beraksi dalam rangkaian MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, 8 Maret 2024. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)AFP/KARIM JAAFAR Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, kala beraksi dalam rangkaian MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, 8 Maret 2024. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Jorge Martin sudah menegaskan bahwa dia akan pindah dari Pramac Racing dan Ducati pada musim depan kalau tidak dapat kursi tim pabrikan Ducati Lenovo.

Namun, di sisi lain, masa depan Pramac Racing sebagai tim satelit Ducati sedang dinegosiasikan dan dikabarkan merapat ke Honda.

Baca juga: Ancaman Jorge Martin ke Ducati Bukan Pepesan Kosong

2. Harapan Jaya Mau Rilis Bus AKAP Kelas First Class Lagi

Calon bus first class milik PO Harapan JayaInstagram @dimasalfiali Calon bus first class milik PO Harapan Jaya

Usai beberapa waktu lalu meluncurkan layanan bus AKAP anyar mewah dengan nama first class, kali ini PO Harapan Jaya kembali menambah layanan tersebut. Bus AKAP first class milik PO Harapan Jaya ini kini jadi kasta tertinggi milik perusahaan asal Tulunggagung, Jawa Timur itu.

Layanan ini memberikan fasilitas seperti di kabin pesawat kepada penumpang dengan dua jenis bangku model sleeper bus. Apabila resmi meluncur, unit itu akan menjadi bus AKAP first class kedua milik PO Harapan Jaya.

Baca juga: Harapan Jaya Mau Rilis Bus AKAP Kelas First Class Lagi

3. Jokowi Sebut Puluhan Merek Kendaraan Listrik Sudah Masuk Indonesia

Jokowi mengunjungi booth motor listrik yang ada di Asiabike Jakarta/Donny Jokowi mengunjungi booth motor listrik yang ada di Asiabike Jakarta

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa puluhan merek kendaraan listrik telah masuk pasar Indonesia. Namun demikian, penciptaan ekosistem kendaraan listrik masih butuh waktu.

Hal ini ia sampaikan usai meresmikan Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi atau Indonesia Digital Test House (IDTH) di Jalan Raya Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (7/5/2024).

Baca juga: Jokowi Sebut Puluhan Merek Kendaraan Listrik Sudah Masuk Indonesia

4. Ini Kata Toyota Soal Avanza Hybrid

Toyota All New Avanza-Veloz sendiri mencatatkan total penjualan 11.762 unit atau 15,5 persen dari total pasar otomotifVIO Toyota All New Avanza-Veloz sendiri mencatatkan total penjualan 11.762 unit atau 15,5 persen dari total pasar otomotif

Toyota yakin pasar mobil hybrid bakal semakin besar seiring meningkatnya penerimaan electric vehicle (EV). Merek asal Jepang itu juga memberikan isyarat mempersiapkan model baru.

Salah satu model yang mengerucut tersebut ialah Toyota ingin membawa mobil sejuta umat yaitu Toyota Avanza berjantung hibrida.

Baca juga: Ini Kata Toyota Soal Avanza Hybrid

5. Ini Beberapa Motor Listrik yang Pakai Baterai ABC

Baterai ABC Lithium untuk motor listrik roda tiga/Donny Baterai ABC Lithium untuk motor listrik roda tiga

Baterai ABC telah menjadi pemasok beberapa motor listrik yang dijual di Indonesia. Sampai saat ini, baterai yang diproduksi di Cengkareng, Jakarta Barat itu, menyuplai tiga merek motor listrik.

"Polytron, Smoot, dan EC-GO, tergantung tipe. Tidak semua. Ada tipe tertentu," ujar Hermawan Wijaya, Direktur Marketing PT International Chemical Industry (ABC Lithium) di PEVS 2024, pekan lalu.

Baca juga: Ini Beberapa Motor Listrik yang Pakai Baterai ABC

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat