vadakkuvaasal.com

Rapor Positif Daihatsu di Awal Kuartal II 2024

Daihatsu Terios 7 Wonders Ternate-Halmahera
Lihat Foto

JAKARTA, - Penjualan ritel otomotif di Indonesia hingga April 2024 diproyeksi mencapai 280.000 unit. Pada periode yang sama, Daihatsu Indonesia telah mengantongi penjualan ritel sebanyak 61.566 unit.

Dengan jumlah tersebut, kontribusi penjualan Daihatsu terhadap pangsa pasar otomotif nasional sebesar 21,3 persen. Perolehan ini juga menjadi catatan positif di awal kuartal II 2024.

Tiga model Daihatsu masih mendominasi penjualan sampai April 2024, yakni Sigra dengan perolehan 20.299 unit atau berkontribusi 33 persen, Gran Max pikap 14.214 unit, dan Terios yang terjual 7.881 unit.

Baca juga: Karakteristik Konsumen Mobil Daihatsu di Indonesia

"Daihatsu dapat mengawali Kuartal II 2024 dengan penjualan yang baik sejalan dengan menghadirkan beragam penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen," kata Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), dalam keterangan resminya, Minggu (12/5/2024).

Daihatsu Sigra di GIIAS 2023/DIO DANANJAYA Daihatsu Sigra di GIIAS 2023

Lebih lanjut dijelaskan, pencapaian positif yang dikantongi tak lepas dari dukungan beragam kemudahan bagi konsumen yang ingin memiliki produk Daihatsu.

Dari fasilitas trade-in, kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan leasing sesuai kebutuhan, juga ragam layanan purnajual untuk kemudahan perawatan.

Baca juga: Maling Ban Mobil, Di Mana Peran Petugas Parkir?

Daihatsu Gran Max Daihatsu Gran Max

Menurut Tri, dengan adanya pencapaian positif tersebut, diharapkan juga membuat pasar otomotif tahun ini tetap bertumbuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat