vadakkuvaasal.com

BYD Sea Lion 07 Meluncur di China, Harga Rp 400 Jutaan

BYD Sea Lion 07
Lihat Foto

JAKARTA, - BYD baru saja meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) Sea Lion 07, di Tiongkok. Mobil ini dibanderol mulai 189.800 yuan atau sekitar Rp 429 juta, sampai 239.800 yuan atau sekitar Rp 542 juta untuk tipe tertingginya.

Dikutip dari Carnewschina, BYD Sea Lion 07 mengambil inspirasi dari mobil konsep Ocean-X, yang merupakan lanjutan dari desain BYD Seal.

Pada bagian depan sekilas tampak seperti BYD Seal yang sudah dijual di Indonesia, dengan lampu depan yang menyipit dan bumper yang agresif. SUV Sea Lion 07 ini juga memiliki model pintu pop up yang sama seperti BYD Seal.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Perancis 2024: Martin Teratas, Marquez Ketiga

Desain buritannya juga mirip dengan BYD Seal, memiliki lampu belakang dengan desain yang menyambung, spoiler “ducktail”, dan spoiler atap. Hanya saja tampilan belakang lebih gagah dan berisi mengingat mobil ini bermain di segmen SUV.

BYD Sea Lion 07Carnewschina BYD Sea Lion 07

BYD telah mengintegrasikan Sea Lion 07 dengan banyak inovasi, salah satunya adalah e-Platform 3.0 Evo yang meningkatkan power train dan kemampuan pengisian daya. Tak hanya itu, teknologi integrasi CTB turut disempurnakan untuk meningkatkan keamanan pada saat terjadi tabrakan.

BYD Sea Lion 07 memiliki tiga powertrain. Model pertama yakni berpenggerak dua roda (2 Wheel Drive/2WD) mencakup motor listrik dengan output daya 230 kW dan 170 kW. Sementara itu, model penggerak empat roda (4 Wheel Drive/4WD) memiliki dua motor, dengan output daya maksimum 160 kW dan 230 kW.

Bicara soal jarak tempuh, BYD Sea Lion 07 mampu berjalan sejauh 550 Km hingga 610 Km dengan dua pilihan kapasitas baterai 71,8 kWh dan 80,64 kWh.

BYD Sea Lion 07Carnewschina BYD Sea Lion 07

Sea Lion 07 juga sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang canggih, yakni ADAS DiPilot 100 “God's Eye” yang terintegrasi dengan 12 radar ultrasonik, 5 mm-wave radars, dan 11 kamera. Termasuk di dalamnya lane-keep assist, adaptive cruise control, lane departure assistance, traffic sign recognition, and intelligent speed control.

Baca juga: Hasil MotoGP Perancis 2024; Martin Juara, Marquez Curi Podium 2 dari Bagnaia

Dengan harga yang kompetitif dan fitur-fitur baru yang canggih, BYD Sea Lion 07 diharapkan bisa menjadi penantang Tesla Model Y yang merupakan mobil terlaris di pasar Cina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat