vadakkuvaasal.com

Inden GMW Tank 500 HEV Tembus Tiga Bulan

GWM Tank 500 di GIIAS 2023
Lihat Foto


JAKARTA, - Great Wall Motor (GWM) resmi menjual Tank 500 HEV pada Maret 2024 lalu. Sport utility vehicle (SUV) asal negeri Tiongkok ini dibanderol Rp 1,19 miliar.

Melihat dari sisi harga, Tank 500 HEV bisa dibilang menjadi mobil China termahal saat ini di Indonesia. Namun, hal itu tak jadi penghalang bagi konsumen Indonesia untuk memesan SUV bongsor bertenaga hibrida.

Ini dibuktikan dari jumlah pemesanan yang sudah mencapai ratusan unit usai sebulan diluncurkan.

Baca juga: Ekspor Mobil Buatan Indonesia April 2024 Turun Drastis

“SPK sudah ratusan, yang sudah kita delivery saya tidak ingat angka persisnya, tetapi hampir 100 (unit). Gabungan antara Tank dan Haval H6, sebagian besar Tank, dan Tank yang paling laris,” ucap Constantinus Herlijoso, General Manager GWM Indonesia, saat ditemui di Jakarta Barat, Rabu (15/5/2024).

Sementara itu, Sales and Network Director PT Inchcape Indomobil Energi Baru (GWM) Randy Radito menambahkan, bagi konsumen yang ingin meminang Tank 500 HEV juga harus sedikit bersabar. Sebab, masa tunggu bisa mencapai dua sampai tiga bulan.

Haval H6 HEV dan GWM Tank 500/Nanda Haval H6 HEV dan GWM Tank 500

“Kami sebelumnya minta maaf dan meminta customer untuk lebih bersabar karena harus menunggu dua sampai tiga bulan ke depan. Kita akan berusaha memenuhi permintaan customer sebaik mungkin,” kata Randy.

Adapun untuk masa tunggu tersebut disebabkan karena adanya keterbatasan alokasi produk dari Thailand. Mengingat Tank 500 HEV merupakan unit Completely Build Up (CBU), alias di import langsung dari Thailand.

Baca juga: Ternyata Warna Dasar pada Rambu Lalu Lintas ada Artinya

“Alokasi produk dari Thailandnya yang masih terbatas. Saya tidak ingat persis angka (alokasinya) berapa,” kata Constantinus.

Sebagai informasi, Tank 500 HEV merupakan produk pertama yang ditawarkan GWM Indonesia ke pasar nasional bersama Haval H6 HEV melalui ajang BCA Expo Maret 2024 lalu.

Dengan berbagai fitur yang disematkan, mobil ini diklaim mampu meraih predikat terbaik di kelas SUV ladder frame dengan teknologi hibrida.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat