vadakkuvaasal.com

130 Unit Toyota bZ4X Kawal WWF 2024 di Bali

Toyota bZ4X WWF 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Mendukung pemerintah Indonesia mencapai Net Zero Emission 2060, PT Toyota Astra Motor (TAM) menyediakan ratusan mobil listrik bZ4X untuk mengawal para delegasi negara yang mengikuti ajang World Water Forum (WWF), pada 18-20 Mei 2024 di Bali.

Total ada 130 unit Toyota bZ4X yang disediakan untuk para menteri dan delegasi negara peserta, dan didukung bengkel resmi untuk menjaga kondisi kondaraan selama acara dilaksanakan.

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto mengatakan, hal ini menjadi kohormatan karena pihaknya kembali dipercaya pemerintah untuk menyediakan kendaraan elektrifikasi yang akan dipakai dalam acara kenegaraan skala internasional WWF 2024.

"Selain mendukung kelancaran dan kenyamanan mobilitas, kehadiran Toyota bZ4X diharapkan akan menjadi simbol komitmen Indonesia  mengurangi polusi udara menuju era Carbon Neutrality pada 2060 mendatang, serta menunjukkan keseriusan Toyota dalam menjalankan gerakan It’s Time For Everyone secara berkelanjutan," kata Henry dalam keterangan resminya, Jumat (17/5/2024).

Baca juga: Tambah Cloud EV, Simak Daftar Harga Mobil Listrik Bulan Ini

Toyota bZ4X WWF 2024TAM Toyota bZ4X WWF 2024

Pemilihan bZ4X merupakan bagian dari strategi dan refleksi pengalaman acara sebelumnya, di mana Battery Electric Vehicle (BEV) pertama Toyota global ini sanggup menghadirkan pengalaman mobilitas bagi para delegasi tamu negara. Seperti diketahui, sebelum WWF, Toyota juga sudah memberikan dukungan berbagai acara kenegaraan di Indonesia.

Toyota bZ4X hadir menggunakan platform e-TNGA yang memang didedikasikan untuk kendaraan BEV. Bermodalkan lithium-ion battery dengan kapastias 71,4 kWh, mobil listrik ini mampu menempuh jarak hingga 500 km tanpa polusi udara sejak baterai terisi penuh.

Strategi Toyota di Indonesia untuk meningkatkan populatiras kendaraan elektrifikasi serta memperluas penggunaannya, dilakukan dengan Multi Pathway Strategy.

Dengan menjalankan gerakan It’s Time For Everyone, Toyota membuka peluang bagi semua kalangan memilih cara paling memungkinkan dalam mencapai target zero emission.

Tak  hanya BEV, Toyota juga sudah memasarkan jenis kendaraan elektrifikasi lainnya seperti Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan riset menghadirkan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) dengan emisi air murni yang berarti juga nol emisi.

Baca juga: Ada Rekayasa Lalu Lintas Saat WWF Ke-10 di Bali

Toyota bZ4X WWF 2024TAM Toyota bZ4X WWF 2024

Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, kontribusi pihaknya menuju netralitas karbon akan terus ditingkatkan dengan berbagai strategi.

Dari melengkapi opsi kendaraan elektrifikasi yang dapat menjangkau semua kalangan, hingga memperkuat layanan after sales seperti menambah charging station BEV dan PHEV secara gratis di semua jaringan bengkel serta tempat publik lainnya.

"Harapannya dengan menggunakan xEV Toyota, partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan akan semakin tinggi dan siap menyongsong era bebas emisi karbon demi kehidupan generasi masa depan yang lebih baik," ucap Anton.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat