vadakkuvaasal.com

Mobil Listrik BMW Sudah Mulai Laris

Peluncuran mobil listrik BMW i5
Lihat Foto

JAKARTA, - Diler resmi BMW di Indonesia, BMW Astra, menyebut bahwa saat ini penerimaan atas kendaraan listrik premium sedang bertumbuh dengan baik di pasar dalam negeri.

Hal tersebut terbukti dari perkembangan market share atau kontribusi mobil listrik (electric vehicle/EV) BMW hingga kuartal I/2024 alias Januari-April 2024, khususnya yang berbasis baterai.

"Saat ini 20 persen penjualan kami didominasi mobil listrik," kata Sanfrantis Tanu, Chief Executive BMW Astra saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

Baca juga: Fanatisme Pengguna Subaru di Indonesia

BMW Indonesia Dukung Perhelatan KTT ke-43 ASEAN PLUS 2023 Dengan BMW i7 Sebagai Sustainable Mobility Partner.BMW Indonesia BMW Indonesia Dukung Perhelatan KTT ke-43 ASEAN PLUS 2023 Dengan BMW i7 Sebagai Sustainable Mobility Partner.

Kondisi terkait juga tidak lepas dari semakin banyaknya produk EV yang dijual perseroan ke pasar nasional. Sampai sekarang, sedikitnya ada lima BEV yang dipasarkan dengan harga mulai Rp 1 miliar, yaitu iX, i4, iX1, dan i7.

"Kemudian sebentar lagi akan ada i5, dalam waktu dekat ini. Karena ke depan, strategi BMW pusat sendiri semua model itu ada model listriknya," kata dia.

"Jadi nanti produksi mereka hampir semua model ada teknologi listriknya," ucap Sanfrantis.

Dalam kesempatan terpisah Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania menyampaikan bahwa hingga kuartal I/2024 sudah tercatat 775 unit mobil baru BMW yang didistribusikan.

Baca juga: Suzuki Jimny 5-Pintu Edisi Heritage Meluncur, Cuma 500 Unit

BMW iX1/Adityo Wisnu BMW iX1

Angka itu meningkat sebesar 12 persen jika dibandingkan hasil penjualan periode yang sama tahun 2023 (year-on-year), yaitu 695 unit.

“Penjualan BMW pada kuartal pertama itu adalah penjualan tertinggi. Banyak faktor pendukungnya, salah satunya adalah kendaraan listrik, karena kita memiliki penawaran lengkap untuk kendaraan listrik dan sesuai dengan segmen yang kita targetkan,” kata Jodie.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat