vadakkuvaasal.com

Begini Cara Tahu Aki All New Honda BeAT Soak

All New Honda BeAT Series
Lihat Foto

JAKARTA, - All New Honda BeAT yang baru meluncur Senin (3/6/2024) sudah tidak pakai lagi kick starter untuk menyalakan mesinnya. Engkol tadi cuma tersedia khusus di seri paling murah, CBS yang harganya Rp 18.430.000.

Kick starter ditiadakan karena melihat survey konsumen yang sebagian besar tidak lagi menggunakannya. Namun, kalau mesin sulit dinyalakan karena aki yang lemah, kini sudah tidak bisa lagi pakai engkol.

Thomas Wijaya, Executive Vice President Director Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, pemilik Honda BeAT terbaru tak usah khawatir kalau misal aki sudah melemah karena sekarang ada indikatornya.

Baca juga: All New Honda BeAT Makin Langsing, Kejar Performa dan Efisiensi BBM

Aksesori All New Honda BeAT/ADITYO Aksesori All New Honda BeAT

"Kan sudah ada indikator dari baterai di klaster, jadi konsumen tidak perlu khawatir. Secara ketahanan baterai kita juga baik, berkualitas," kata Thomas di acara peluncuran, Senin (3/6/2024).

Misalnya nanti aki yang digunakan sudah lemah, seperti apa indikatornya akan tampil?

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, saat aki motor BeAT melemah, maka indikator di klaster akan menyala.

Baca juga: Selain BPJS Kesehatan, Ini Dokumen yang Dibutuhkan untuk Bikin SIM


"Kalau nyala (indikator baterai), baik saat kontak on atau mesin nyala, maka datang ke AHASS terdekat untuk diperiksa," kata Muhib kepada , Rabu (5/6/2024).

Aki untuk motor biasanya punya tegangan yang normal sekitar 12 Volt. Nanti kalau tekanannya turun di bawah itu, tandanya sudah lemah dan indikator baterai nanti akan menyala.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat