vadakkuvaasal.com

Marc Marquez Incar Gelar Juara Dunia MotoGP Musim Depan

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Marc Marquez langsung tampil kompetitif pada musim pertamanya menggunakan Ducati.

Musim depan, Marc yang resmi akan bergabung dengan tim pabrikan Ducati langsung menargetkan gelar juara dunia MotoGP.

Sejauh ini, Marc bersama tim satelit Gresini Racing belum bisa meraih kemenangan. Menggunakan Desmosedici GP23, dia hanya bisa finis terbaik di posisi kedua.

Baca juga: Penjelasan Bos Ducati Lebih Pilih Marquez dari Martin dan Bastianini

Namun, melihat performanya yang sering kali bersaing di barisan terdepan, sepertinya hanya tinggal masalah waktu saja sampai Marc mendapatkan kemenangan pertamanya dengan Ducati.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2024

"Saat ini tak ada motor yang lebih cepat. Pada balapan terakhir, empat besar adalah Ducati,” ujar Marquez, dikutip dari Crash.net, Jumat (7/6/2024).

“Tahun depan, kami harus berjuang untuk meraih gelar juara. Saya membuat keputusan yang sangat penting, yaitu meninggalkan Repsol Honda, tim sepanjang hidup saya, dengan beban emosional yang berat, tapi saya melakukannya dengan memprioritaskan karier dan mencari hasil," kata Marquez.

Baca juga: Resmi, Marc Marquez Gabung ke Tim Pabrikan Ducati

Untuk musim depan, Marc akan menjadi rekan setim Francesco Bagnaia. Posisi tersebut sebelumnya diperebutkan tiga pebalap.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2024

Ducati lebih memilih Marc yang belum ada semusim bergabung. Dibandingkan Martin dan Bastianini yang sudah bertahun-tahun mengendarai Ducati.

Ducati bisa saja memilih Martin atau Bastianini dan mempertahankan Marc. Jika saja, Marc mau pindah ke Pramac Racing dan didukung penuh dengan spesifikasi motor pabrikan.

Tapi, Marc mengumumkan bahwa dirinya tidak mempertimbangkan Pramac sebagai pilihan. Sejak awal, targetnya adalah tim pabrikan. Tapi, jika itu tidak terjadi, dia lebih memilih tetap di Gresini Racing.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024

"Dalam percakapan pertama dengan Ducati, saya sudah mengungkapkannya seperti ini. Saya tidak ingin berpindah dari satu tim satelit ke tim satelit lainnya," ujar Marc.

"Jika harus berada di tim satelit, saya memilih Gresini. Hal yang paling penting dalam negosiasi adalah jujur dan tidak mengubah ide Anda," kata Marc.

Tapi, sebelum jauh-jauh bicara soal gelar juara dunia, target Marc musim ini adalah mengincar kemenangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat