vadakkuvaasal.com

Spesifikasi Toyota GR Supra GT4 Evo TGRI untuk Japan Cup 2024

Toyota GR Supra GT4 Evo milik Toyota Gazoo Racing Indonesia di Japan Cup 2024
Lihat Foto

SUGO, - Buat bersaing di Japan Cup 2024, Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) menggunakan Toyota GR Supra GT4 Evo. Buat musim ini pakai livery hitam khas TGRI dengan logo GR besar di samping kanan dan kiri.

Soal spesifikasi, GR Supra GT4 Evo merupakan pengembangan dari Supra GT4 sebelumnya. Banyak ubahan dilakukan di sektor suspensi, mesin, sampai bodi yang dibuat lebih aerodinamis.

Dikutip dari laman GR Supra GT4, dijelaskan kalau ubahan tadi didapat dari hasil pemakaian para pebalap. Gazoo Racing mengutarakan komitmennya membuat mobil balap yang kencang.

Baca juga: TGRI Incar Juara di Japan Cup 2024

Toyota GR Supra GT4 Evo milik Toyota Gazoo Racing Indonesia di Japan Cup 2024/FATHAN Toyota GR Supra GT4 Evo milik Toyota Gazoo Racing Indonesia di Japan Cup 2024

Pada bagian suspensi, menggunakan teknologi paling baru dari KW Suspension. Lalu ada peningkatan di ati-roll bar di bagian depan dan belakang buat performa belok yang lebih baik.

Kemudian dari sisi pengereman, kaliper enam pot di depan ditingkatkan setelan ABS dan dibuat lebih tahan banting.

Sedangkan di bagian mesin, tenaganya meningkat dan kurva torsi dioptimalkan berkat penggunaan turbo yang baru. Lalu disematkan juga sistem pendingin buat meningkatkan efisiensi udara yang masuk ke ruang mesin.

Baca juga: Kapan Pelek Jari-jari Sebaiknya Disetel Ulang?

Toyota GR Supra GT4 Evo milik Toyota Gazoo Racing Indonesia di Japan Cup 2024/FATHAN Toyota GR Supra GT4 Evo milik Toyota Gazoo Racing Indonesia di Japan Cup 2024

Bukan cuma itu, pendinginan mesin, transmisi, sampai diferensial dibuat lebih maksimal berkat peningkatan aliran udara dan penggunaan pendingin oli (oil cooler). Fuel pump baru, serta transmisi lebih kokoh.

Pada bagian bodi, kap depan baru buat meningkatkan aliran angin. Ada juga canards di bumper depan yang bantu tambah downforce di depan dan spoiler dengan setelan di bagian belakang.

Soal mesin, kapasitasnya 2.998cc yang menghasilkan 450 TK dan torsi 660 Nm. Tenaga dan torsi tadi disalurkan ke roda pakai transmisi otomatis tujuh percepatan.

Bagian dalam tentu sudah tidak standar, setir ada di sisi kiri dan dilindungi dengan roll cage berstandar FIA. Semua informasi sekarang sudah muncul di layar instrumen, lengkap buat memberi tahu pebalap kondisi mobilnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat