vadakkuvaasal.com

Hogers Indonesia Gelar Ajang Drag Race Harley-Davidson

Balap Harley-Davidson
Lihat Foto

JAKARTA, - Sebagai upaya mewadahi pengendara motor besar (moge) khususnya Harley-Davidson, Hogers Indonesia menggelar ajang adu kecepatan dengan format drag race pada 11-12 November 2023 di Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara.

Dinamakan Hogers Indonesia Drag Race of National Event (HI-Drone), balapan nantinya akan menggambungkan dua jenis trek sekaligus yaitu 201 dan 402 dengan total panjang sirkuit 900 meter.

"Kami menyadari minat para biker Indonesia, termasuk kami dalam dunia balap. Karena itu diadakan HI-Drone sebagai sarana untuk menyalurkan hobi yang positif dan terarah," kata Direktur Hogers Indonesia, Yudi Djadja dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (7/11/2023).

Baca juga: Ajang Balap Motor FIM Khusus Perempuan Digelar Tahun Depan

Konferensi pers HI-Drone di Jakarta, Selasa (7/11/2023)/Ruly Kurniawan Konferensi pers HI-Drone di Jakarta, Selasa (7/11/2023)

"Melalui ajang terkait, diharapkan dapat ikut menambah wawasan dalam perkembangan teknologi khususnya di bidang otomotif, seraya mempererat persaudaraan dan sebagai ajang silaturahmi sesama penggemar otomotif," lanjut dia.

Gelaran ini juga diharapkan mampu menjawab keinginan para pengguna moge di Tanah Air untuk berkendara secara agresif atau ngebut. Sehingga, tak ada lagi prilaku arogan maupun ngebut-ngebutan di jalanan umum sebagaimana citra moge saat ini.

Dalam kesempatan sama, Yudi menyatakan kini sedikitnya sudah ada 400 perserta yang mendaftar. Semua pengendara sudah memiliki Kartu Izin Start (KIS) yang diperoleh dari Ikatan Motor Indonesia (IMI).

"Dalam HI-Drone akan ada dua jenis perlombaan secara jarak drag race yaitu Full Track dengan panjang 402 meter sehingga hanya bertanding dalam 1 kelas. Kriteria lain ialah Combat (Combination All Track) dengan panjang 201+402 meter," kata dia.

Baca juga: Daftar Harga Hatchback Terbaru Bulan Ini, Paling Murah Rp 281 Jutaan

Balap Harley-Davidsondok.Hogers Balap Harley-Davidson

"Artinya, dalam satu lintasan terdapat dua kelas yang dipertandingkan bagi perserta yang ingin sekaligus menguji performa kendaraannya," kata Suhendro Slamet, Ketua Panitia Pelaksana HI-Drone.

Melalui acara ini pula, disediakan tempat untuk para UMKM sebagai media promosi atas usaha-usaha mereka baik jaket, komponen, dan lain sebagainya.

Pada pelaksanaannya nanti, para perserta akan melakukan scrutineering atau tahapan pemeriksaan menyeluruh di lokasi pada Sabtu (11/11/2023). Sementara balapan utama, akan dilaksanakan sehari setelahnya. Pengunjung bisa datang langsung gratis.

Berikut kelas yang dipertandingkan dalam HI-Drone:

1. Bracket

a. Braket 16
b. Braket 15
c. Braket 14
d. Braket 13
e. Braket 12
f. Braket 11
g. Braket 10

Baca juga: Hari Pahlawan Bukan Hari Libur Nasional, Ganjil Genap Pekan Ini Tetap Normal

2. Type

a. Twin Cam
i. Kelas Twin Cam - Poster Non S
ii. Kelas Twin Cam - Softail
iii. Kelas Twin Cam - Dyna
iv. Kelas Twin Cam - Touring

b. Milwaukee 8
i. Kelas Milwaukee 8 - Sportster S
ii. Kelas Milwaukee 8 Cruiser
iii. Kelas Milwaukee 8 Touring

3. Free For All (FFA)
Untuk semua tipe Harley Davidson, Custom, Buell, Pan Am, dan VROD

"Ada juga acara konser musik yang dikemas pemium yakni Sound of Unity di lokasi yang sama. Artis-nya seperti Dewa, Raisa, Iwa K, Maliq & D'Essentials, Ada Band, Coconut Treez, dan DJ Winky Wiryawan," kata Yudi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat