vadakkuvaasal.com

Mengapa Memasang Kaca Film Mobil dari Sisi Dalam?

Kaca film V-Kool
Lihat Foto

JAKARTA, - Kaca film merupakan aksesoris yang paling sering dipakai pada mobil. Kaca film dapat mereduksi panas pada kabin sehingga membuat penumpang jadi lebih nyaman.

Pada prakteknya, kaca film biasanya ditempel dari bagian dalam bukan dari luar. Hal ini ternyata punya tujuan tersendiri.

Baca juga: Yayasan Astra Gelar Acara Komunikasi Sekolah Binaan Saat Hari Pahlawan

Pemasangan kaca film Kabuki Auto Shop Kabuki Auto Shop Pemasangan kaca film Kabuki Auto Shop

Martin Batara, pemilik 3M Authorized Dealer di Jakarta Barat dan Tangerang, mengatakan, kaca film biasanya ditempel dari dalam supaya umur kaca film lebih panjang.

"Kenapa kaca film dipakai di bagian dalam, sebetulnya kaca film bisa dipakai dari dalam atau luar, cuma kalau dipakai dari bagian luar tidak akan lama," kata Martin kepada , Selasa (14/11/2023).

"Karena kalau ditempel langsung di luar film akan terkena panas matahari, hujan dan debu. Kalau dipakai di luar umurnya hanya hitungan bulan. Tapi kalau dari dalam di 3M garansi 5 tahun tapi optimalnya bisa 5-7 tahun," ujar Martin.

Baca juga: Besok Penetapan Pasangan Capres-Cawapres, Jalan Sekitar KPU Ditutup

Promo kaca film Wincos di JAW 2023/FATHAN RADITYASANI Promo kaca film Wincos di JAW 2023

Mengenai kaca film, Martin mengatakan, kaca film pada dasarnya terbagi jadi tiga dan tidak semuanya untuk dipakai di melapisi kaca mobil.

"Kaca film terbagi dalam tiga kategori," kata Martin.

"Pertama dekorasi film yang warna warni dan tidak ada fungsi selain estetika, kemudian ada sunshield film yang biasa dipakai di mobil, yang memberikan privasi dan tolak panas, dan ketiga itu ada security film, dia bisa anti-cacat bahkan anti peluru," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat