vadakkuvaasal.com

Suzuki Grand Vitara 7 Penumpang Segera Meluncur

Suzuki Grand Vitara SHVS
Lihat Foto

JAKARTA, - SUV tujuh penumpang diyakini terus meningkat peminatnya. Untuk itu, Suzuki dikabarkan akan meluncurkan Grand Vitara dengan tiga baris.

Dikutip dari Motorbeam.com, Kamis (4/1/2024), Suzuki India alias Maruti Suzuki dikabarkan saat ini sedang mengembangkan sebuah SUV entry-level baru untuk menyaingi Tata Punch dan Hyundai Exter. Selain itu, Suzuki juga berencana untuk meluncurkan SUV tiga baris pada 2025.

Baca juga: Modifikasi Digital Grand Vitara, Pakai Wide Bodykit Jadi Ceper

SUV tiga baris (dengan nama kode Y17) akan didasarkan pada platform Maruti Grand Vitara. Mobil ini akan ditawarkan dengan opsi mesin hybrid yang kuat dan akan diproduksi di pabrik Kharkhoda yang akan datang.

Suzuki Grand Vitara SHVS/Adityo Wisnu Suzuki Grand Vitara SHVS

Grand Vitara tujuh penumpang dijadwalkan untuk diluncurkan pada tahun 2025. Kabarnya, SUV tiga baris ini akan dibanderol dengan harga di kisaran 1,5 juta rupee hingga 2,5 juta rupee atau sekitar Rp 280 jutaan hingga Rp 465 jutaan.

Hisashi Takeuchi, MD dan CEO Maruti Suzuki India, menekankan komitmen perusahaan untuk mengatasi kesenjangan dalam jajaran produk SUV-nya.

Dengan hanya empat model SUV di pasar yang memiliki 55 model yang berbeda, Maruti Suzuki menyadari pentingnya memperluas penawaran SUV untuk mengikuti tren yang berkembang di segmen ini.

 Baca juga: Kupas Lengkap Suzuki Grand Vitara, Desain sampai Biaya Kepemilikan

"Tren SUV menjadi lebih besar," ujar Takeuchi.

Dia menyoroti perluasan kategori SUV baik di kelas bawah maupun kelas atas. Maruti Suzuki bertujuan untuk mengisi kesenjangan ini dengan memperkenalkan SUV baru, menargetkan basis pelanggan yang lebih luas dan melayani preferensi yang berkembang di pasar SUV.

Suzuki Grand Vitara SHVSKOMPAS.COM/Adityo Wisnu Suzuki Grand Vitara SHVS

Sebelumnya, Maruti Suzuki juga mengungkapkan akan menyematkan teknologi Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) pada Grand Vitara. Kabarnya, Grand Vitara dengan ADAS akan mulai dipasarkan pada awal 2024.

Grand Vitara juga dipasarkan di Indonesia sejak 2022. SUV yang dibekali teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) ini sekarang dibanderol mulai Rp 359.400.000 sampai Rp 387.400.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat