vadakkuvaasal.com

Bus Listrik Baru Karoseri Laksana, Pakai Sasis Hyundai

Bus listrik baru Laksana yang memakai sasis dari Hyundai
Lihat Foto

JAKARTA, - Karoseri Laksana terpantau sedang uji jalan bus listrik baru. Memakai bodi Cityline 3 model low entry, sasis bus listrik yang digunakan dari merek Hyundai, pertama di Indonesia.

Berdasarkan unggahan Youtube akun Didit Zaenanto yang merupakan Representative Karoseri Laksana, bus listrik baru ini rencananya akan dipamerkan saat Busworld 2024 yang berlangsung 15 Mei mendatang.

Secara tampilan, bus listrik ini seperti Cityline 3 lainnya. Cuma yang unik adalah pemilihan sasis bus listrik Hyundai yang penempatan baterainya ada di atap.

Baca juga: Mercedes-Benz Batal Bawa Bus Listrik ke Indonesia Tahun Ini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BUSDOTID (@busdotid)

 

Kalau di negara asalnya, bus listrik Hyundai ini merupakan model yang utuh, namanya Elec City 12M. Namun di Indonesia, aturannya memang cuma boleh membawa sasis saja dan bodinya dibuat oleh karoseri.

Bisa dilihat juga dari video tersebut, ada tulisan Zero Emission With INVI, di mana INVI merupakan anggota dari Indika Energy yang mejual sasis bus listrik, seperti Foxtron, KG Mobility, dan Hyundai.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Amerika 2024, Vinales Tercepat

Berdasarkan laman resmi INVI Indonesia, Hyundai Elec City 12M menggunakan baterai 256 kWh. Bus dengan panjang 12 meter tersebut bisa menempuh jarak 319,2 Km sekali cas, cocok buat perkotaan.

Menunggu pameran Busworld, bus listrik baru Laksana ini pun terus dites. Senang rasanya lihat karoseri di Indonesia bisa ikut juga meramaikan bus listrik, apalagi selama ini yang digunakan masih model utuh dari China.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat