vadakkuvaasal.com

Motor Trail Listrik Honda Siap Turun Balap Tahun Ini

Motor trail listrik Honda CR Electric Proto
Lihat Foto

JAKARTA, – Motor trail listrik CR Electric Proto bakal turun pada ajang FIM E-Xplorer World Cup, sebuah ajang balap motor listrik internasional yang bakal diselenggarakan di 5 negara pada kalender 2024.

Motor trail listrik CR Electric Proto milik Honda Racing Corporation (HRC) bakal ditunggangi oleh pebalap Reli Dakar 2024 Tosha Schareina (Spanyol, usia 28) dan juara WMX Italia Francesca Nocera (Italia, usia 30).

“Seiring dengan semakin pentingnya komitmen Honda terhadap netralitas karbon, HRC memutuskan untuk mengikuti FIM E-Xplorer World Cup, kategori baru balap sepeda motor off-road listrik dalam olahraga motor,” ujar Koji Watanabe, dikutip dari situs resmi Honda Global (27/2/2024).

Baca juga: Belajar dari Insiden Harrier Terguling, Bahu Tol Bukan buat Menyalip

Honda CR Electric Proto yang dites Trey Canard di ajang balap motorossVISORDOWN.com Honda CR Electric Proto yang dites Trey Canard di ajang balap motoross

Seperti diketahui, Honda berkomitmen terhadap elektrifikasi sepeda motor sebagai strategi andalan menyambut masa depan.

Hal ini bertujuan untuk mencapai netralitas karbon melalui semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050, dan di semua produk sepeda motor pada tahun 2040-an.

Di bidang motorsport tahun lalu, Honda berhasil lolos ke All Japan Motocross Championship (JMX) dengan CR Electric Proto, dan akan terus memperkuat teknologinya dengan berkompetisi di balapan sepeda motor listrik baru.

Baca juga: Ford Siap Luncurkan Mobil Baru, Dimensi Lebih Kecil dari Everest

“Dengan menerima tantangan seri balap sepeda motor listrik baru, HRC akan mengasah teknologinya di dunia nyata, mengumpulkan pengetahuan dan pengetahuan, serta lebih mempercepat pengembangan sumber daya manusia. Kami harap Anda menantikan upaya Honda,” ucap Watanabe.

Sebagai informasi, FIM E-Xplorer World Cup adalah seri dunia sepeda motor off-road listrik yang dimulai pada tahun 2023, dengan tim campuran pria dan wanita.

Kompetisi musim ini akan terdiri dari babak penyisihan putra dan putri, dilanjutkan dengan perlombaan tiga heat untuk menentukan tim peringkat pertama hingga ketiga dalam format kompetitif.

Balapan akan diadakan di jalur khusus yang permukaannya sebagian tanah dan sebagian beraspal. Adapun pada tahun ini, balapan digelar di Jepang, Norwegia, Perancis, Swiss, dan India.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat